Lima Armada BST Baru Siap Jelajahi Solo

Batik Solo Trans. Foto: Metro Jateng/MJ-16
Batik Solo Trans. Foto: Metro Jateng/MJ-16

SOLO – Wali Kota Solo, FX. Hadi Rudyatmo, meresmikan lima unit armada Batik Solo Trans (BST) di kawasan halte koridor II, Jumat (23/1). Lima unit armada tersebut bakal beroperasi di koridor II.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Yosca Herman Soedrajad, menerangkan, dengan ditambahnya lima armada tersebut, saat ini pemkot Solo memili sebanyak 48 armada BST. Di mana 27 armada beroperasi di koridor I dan 21 armada BST di koridor II.

“Kami melihat koridor II masih terjadi kekurangan armada, sehingga kami tambah kembali. Dengan adanya penambahan armada baru ini, kami berharap masyarakat bisa mendapatkan transportasi yang aman dan nyaman,” ujar Yosca.

Sementara itu, Wali Kota Solo yang akrab disapa Rudy ini menyambut baik dengan adanya penambahan armada, terlebih lagi saat ini Pemkot tengah menyiapkan koridor baru, yakni koridor III.

“Ya, harapan kami BST bisa menjangkau wilayah Solo, sehingga masyarakat akan dipermudah saat hendak berpergian. Dengan begitu, semakin banyaknya masyarakat menggunakan transportasi publik akan mengurangi kemacetan. Selain itu secepatnya kami juga akan melakukan evaluasi terhadap keberadaan BST selama ini,” katanya. (MJ-16)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

24 + = 28

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.