Libur Panjang Pengunjung Museum Lawang Sewu Meningkat

Alami- Pengunjung tampak senang melakukan Foto Booth berkostum Belanda,Jawa Kuno dan Jepang, di acara Pesono New Normal Museum Lawang Sewu, Sabtu (22/8). (ist/tya)

 

SEMARANG, METROJATENG.COM – Sejak di buka kembali tempat wisata Museum Lawang Sewu, jumlah pengunjung meningkat signifikan. Dalam dua hari terakhir (kamis-Jumat) jumlah pengunjung mencapai 4.385 orang dan diprediksi akan terus meningkat.

Totok Suryono,Direktur Utama PT KA Pariwisata,Sabtu (22/8) mengatakan  seiring dengan New Normal, PT KA Wisata mengadakan rangkaian kegiatan dalam rangka “Pesona New NormalLawangSewu” sesuai dengan aturan protocol kesehatan. Anima masyarakat untuk mengunjungi Museum Lawang Sewu sangat bagus, karena itu PT KA Wisata  terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan pengunjung setia Museum Lawang Sewu di saat masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

Berbagi kegiatan digelar selama libur panjang, dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain memberikan  layanan Foto Booth berkostum Belanda,Jawa Kuno dan Jepang serta menyelenggarakan promo dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 RI, kali ini Museum Wisata Lawang Sewu menghadirkan “Pesona New Normal LawangSewu”. Kegiatan ini diselenggarakan  di masa Long weekend yang berlangsung dari 22-24 Agustus 2020.

“Kegiatan yang dilaksanakan secara gratis acara para engunjung bisa menikmati music jazz yang akan menampilkan Harry Toledo Faeturing Keys Project,  dan dapat mencicipi makanan khas Semarang,melihat-lihat cenderamata,sekaligus ikutan lomba foto kostum bergaya Belanda,Jawa Kuno dan Jepang, ” jelas Totok.

 

Kegiatan acara tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dan para pengunjung wajib mematuhi 3M yaitu mencuci tangan,memakai masker dan menjaga jarak serta dilokasi Museum Wisata Lawang Sewu Kami menyediaan fasilitas untuk higenitas para pengunjung seperti tempat cuci tangan,hand sanitezir,thermo gun,jaga jarak,serta penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah.

“Fasilitas higenitas Kami siapkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung saat nanti berwisata dan mengikuti acara seperti melakukan protokol kesehatan,mulai dari pembatasan jumlah pengunjung,menerapkan social dan physical distancing,meyediakan fasilitas cuci tangan dengan sabun,hand sanitizer serta kewajiban mematuhi 3M yaitu Mencuci tangan,Memakai masker dan Menjaga jarak” Jelas Totok Suryono.

Ilud Siregar Humas PT KA Pariwisata mengajak Masyarakat dan para pengunjung dimasa Long Weekend ini untuk datang dan berlibur ke Museum Lawang Sewu dan tetap mematuhi protokol kesehatan,”jelas  Ilud Siregar.

Adanya kegiatan jumlah pengunjung meningkat signifikan, pada Kamis (20/8) jumlah pengunjung di Museum Lawang Sewu mencapai  2.135 orang dan pada JUmat (21/8) meningkat menjadi  2.250  pengunjung. “Pada Sabtu dan Minggu (22-23/8) diprediksi jumlah mengunjung akan meningkat lebih banyak lagi,”tambah MIlud Siregar. (tya)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.