Libas Persipura, Kalteng Putra Puncaki Grup C

Piala Presiden 2019

Patrick Wanggai menjadi bintang dengan mencetak dua gol untuk membawa timnya menang 3-1.

MAGELANG – Kalteng Putra menutup fase grup Piala Presiden dengan kemenangan meyakinkan atas Persipura Jayapura. Patrick Wanggai menjadi bintang dengan mencetak dua gol untuk membawa timnya menang 3-1.

Striker Persipura Titus Bonai (kanan) berduel dengan Pandi Lestaluhu. Kalteng Putra menang 3-1 atas Persipura. Foto: metrojateng.com/tri wuryono

Kalteng Putra dan Persipura melakoni matchday 3 Grup C di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (16/3/2019) sore. Persipura sebenarnya hanya cukup bermain seri untuk memastikan keluar sebagai juara grup.

Setelah bermain imbang tanpa gol di paruh pertama, Persipura makin di atas angin usai gol Luis Carlos da Rocha menjebol gawang Dimas Galih di menit 70.

Tapi Kalteng Putra langsung merespons dengan mencetak tiga gol hanya dalam tempo enam menit. Pemain pengganti, Patrick Wanggai mengukir dua gol di menit 71 dan 73. Michael Rumere yang masuk di babak kedua memastikan pasukan Enggang Borneo lewat gol di menit 77.

Kemenangan tersebut membawa armada besutan Gomes de Olivera memuncaki klasemen Grup C dengan poin enam, sama dengan poin yang dimiliki Persipura.

“Hasil ini sangat istimewa. Saya bangga dengan kerja keras pemain, karena mereka bisa bangkit setelah kemasukan gol,” kata Gomes. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.