LG Lengkapi Multi V Dengan LG ThinQ

*Perluas Keberadaan Hunian Pintar

– LG THINQ- PT. LG Electronics Indonesia memperkenalkan keberadaan LG ThinQ sebagai platform pintar berwujud aplikasi pada smartphone, pada jajaran perangkat HVAC (High Ventilating and Air Conditioning) seri LG Multi V. Foto : ist/Redaksi

 

JAKARTA – PT. LG Electronics Indonesia tampak semakin memperluas peluang untuk menciptakan ekosistem rumah pintar dengan keterhubungan antar perangkat elektronik berbasis Internet of Thing di Indonesia.

Setelah jajaran perangkat elektronik rumah tangga konsumer, kini LG memperkenalkan keberadaan LG ThinQ sebagai platform pintar berwujud aplikasi pada smartphone, pada jajaran perangkat HVAC (High Ventilating and Air Conditioning) seri LG Multi V. Hanya dengan menambahkan perangkat Wi-Fi Modem untuk tiap indoor unit, pengguna dapat dengan mudah mengakses AC LG melalui smartphone.

Hadirnya platform ThinQ pada LG Multi V yang lebih dikenal sebagai perangkat penyejuk ruang bagi hunian skala lebih besar dan ruang usaha ini, dikatakan menjadi bagian dari respon LG atas tren permintaan hunian saat ini.

“Pasar hunian saat ini yang didorong generasi milenial, memasukkan konektivitas dan ramah lingkungan sebagai pertimbangan pada keputusan pilihan hunian,” kata Dedy Budihardjo, SAC Sales Team Leader PT. LG Electronics Indonesia.

Sementara bicara mengenai ramah lingkungan, ia menyatakan, pengembangan LG Multi V sejak awal dilakukan dengan menitikberatkan pada inovasi berbasis teknologi inverter yang memungkinkan memiliki kontrol suhu lebih presisi dibanding lainnya. Sebagai generasi kelima dari deret solusi pengolah udara skala lebih besar, Multi V membawa tiga fitur utama.

“Ketiganya yaitu Ultimate Inverter Compressor, Dual Sensing Control dan Ocean Black Fin,” ujarnya.

Menurutnya, Ultimate Inverter Compressor menjadi teknologi inti yang menawarakn tingkat energi lebih efisien dengan rentang putar kompresor pada 10 Hz hingga 165 Hz. Bila tingkat putar lebih rendah menyiratkan kemampuan lebih baik dalam menghemat energi, angka putaran yang lebih tinggi memberinya kecepatan lebih baik dalam mencapai suhu ruang yang diinginkan.

Disisi lain, Dual Sensing Control didesain mampu melakukan evaluasi lingkungan lebih detail. Tak hanya monitor tingkat suhu namun juga sensor tingkat kelembaban dalam dan luar ruang.

Sementara Ocean Black Fin pada bagian penukar panas (heat exchanger) bertugas menjaga tingkat akumulasi air pada unit untuk memastikan tak terjadinya kelembaban berlebih.

Lebih lanjut bicara mengenai keberadaan LG ThinQ ini, ia menyatakan, kehadiran kendali berbasis IoT tersebut tak hanya memberi keuntungan pada keterhubungan pengguna dengan Multi V ataupun dengan perangkat elektronik lain yang mendukung. Namun pula, keberadaannya akan memudahkan pengguna untuk melakukan pantauan konsumsi daya kumulatif secara periodik seperti mingguan atau bulanan.

Dengan informasi ini, pengguna dapat langsung melakukan kendali pengoperasian perangkat Multi V lebih efisien dalam penggunaan energi sesuai dengan kondisi suhu sekitar dan polanya.

“Kemudahan kontrol dan keterhubungan antar perangkat yang juga memberi fokus pada efisiensi energi menjadikan LG Multi V dengan ThinQ benar-benar menjawab kebutuhan konsumen saat ini,” ujar Changmin Han, AC Business Leader, PT LG Electronics Indonesia.(red)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.