LG Bakal Kenalkan Pemanas Air Pintar

– PEMANAS AIR PINTAR- Dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2021 pada Januari mendatang, LG Electronics (LG) akan memperke-nalkan perangkat pemanas air pintar bernama Inverter Heat Pump Water Heater.  Foto : ist/metrojateng.com

JAKARTA- Pada ajang pameran global tahunan bagi industri elektronik consumer, Consumer Electronics Show (CES) 2021 Januari mendatang, LG Electronics (LG) akan memperke-nalkan perangkat pemanas air pintar bernama Inverter Heat Pump Water Heater. Selain ditenagai kompresor DUAL Inverter milik LG yang dikenal hemat listrik dan tahan lama, pemanas air ini juga dilengkapi kompatibilitas dengan aplikasi LG ThinQ™ yang memberi kenyamanan kendali dari dalam maupun luar rumah.

“Pemanas air LG ini mencerminkan komitmen kami untuk menawarkan produk berki-nerja tinggi yang berdampak lebih kecil pada pengeluaran energi rumah tangga dan planet,” kata Lyu Jae-cheol, Presiden LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company.

Menurutnya, hal ini tak lepas dari penggunaan kompresor DUAL Inverter didalamnya.
Kompresor DUAL Inverter LG memanaskan air menggunakan panas kondensasi yang dihasilkan dalam proses pengompresan dan sirkulasi refrigeran.

Hal ini menghasilkan biaya pengoperasian tahunan lebih rendah hingga 74 persen dibandingkan pemanas air listrik konvensional. Produk baru ini akan tersedia dalam dua pilihan kapasitas, 200 liter dan 270 liter yang masing-masing memiliki peringkat efisiensi energi A + dan A ++.

Bersanding dengan kemampuan hemat energinya, kompresor dan tangki air pada pemasa air LG ini sangat tahan lama dan bahkan dilindungi garansi 10 tahun. Sistem LG yang efisien memanfaatkan panas dari udara untuk lebih mengurangi penggunaan listrik, sementara dua sumber panas internalnya pompa panas dan pemanas memastikan air panas dapat terus tersedia bahkan pada saat penggunaan berat.

Menambahkan kepintaran yang memberi kenyamanan dalam LG Inverter Heat Pump Water Heater ini, ada pada konektivitas WiFi yang memungkinkannya bekerja dengan aplikasi ThinQ LG. Sebagai aplikasi smartphone yang tersedia pada Android dan iOS.3, pemilik rumah dapat mengelola dan memantau sistem dari jarak jauh, meneri-ma pengingat perawatan rutin dan mendiagnosis masalah tertentu tanpa harus menghubungi layanan pelanggan.

Pengguna juga dapat memeriksa suhu air secara real-time dan menggunakan fungsi penjadwalan untuk mengatur waktu dan durasi pengoperasian.

Bicara mengenai desainnya, pemenang dari setiap penghargaan desain produk utama iF Design, Red Dot, IDEA ini memiliki tampilan ramping dan modern yang sejalan dengan perangkat elektronik premium terbaru LG.

Pemanas Air LG ini dikatakan akan mulai tersedia di seluruh Eropa dan Amerika Utara pada kuartal pertama tahun 2021 dan dipamerkan di stan pameran virtual LG CES 2021 (http://Exhibition.LG.com) mulai 11 Januari.(ris)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.