Legenda Sportscar Toyota GR Supra Menggebrak Jateng dengan Harga Fantastis

GR Supra 3.0L A/T ini dibanderol dengan harga Rp 2,137 miliar per unit (OTR Jateng-DIY).

SEMARANG – Setelah diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu, Toyota GR Supra hadir di Expo Toyota Spektakuler di Mal Paragon Semarang, 8-13 Oktober 2019. Pada acara tersebut dealer Toyota di wilayah Jawa Tengah dan DIY, Nasmoco mengumumkan harga fantastis dari legenda sportscar tersebut.

Legenda sportscar Toyota GR Supra hadir pada Expo Toyota Spektakuler di Mal Paragon Semarang, 8-13 Oktober 2019. Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto mengungkapkan, GR Supra 3.0L A/T ini dibanderol dengan harga Rp 2,137 miliar per unit (OTR Jateng-DIY).

“Mulai pertengahan Oktober ini calon konsumen sudah bisa memesan sportscar legendaris ini melalui 23 cabang Nasmoco seluruh Jateng dan DIY,” ungkapnya.

Kehadiran GR Supra di pembukaan Expo Toyota Spektakuler menarik perhatian pengunjung Mal Paragon Semarang. Banyak pengunjung dari berbagai lapisan masyarakat singgah ke booth Toyota untuk mengabadikan foto dengan GR Supra serta melihat interior dan mesinnya lebih dekat, bahkan beberapa di antaranya telah menyatakan minatnya untuk memiliki sportscar legendaris tersebut.

Sayangnya, permintaan terhadap GR Supra pada pasar global masih sangat tinggi akhir-akhir ini sehingga kuota GR Supra untuk pasar Indonesia menjadi terbatas.

Area Division Head Jateng DIY PT TAM, Adrian Permana mengatakan, pada phase pertama ini, sudah ada empat unit GR Supra yang siap untuk kami proses lebih lanjut dan segera bisa dimiliki para peminatnya di Indonesia.

“Hingga akhir September kemarin total pelanggan Toyota yang telah menyatakan minatnya untuk memiliki GR Supra telah mencapai lebih dari 15 orang. Dengan adanya minat yang cukup tinggi, TAM sedang berupaya untuk menambah alokasi mobil tersebut sebagai bentuk komitmen memenuhi setiap kebutuhan dari pelanggan Toyota,” katanya.

Generasi ke-5 Sportscar Toyota

GR Supra adalah generasi ke-5 dari legenda sportscar Toyota Supra yang generasi pertamanya diluncurkan pada 1978. Nama GR sendiri berasal dari GAZOO Razing yang merupakan bagian dari Toyota Motor Corporation (TMC) yang bertugas membuat mobil Toyota yang lebih emosional dan menyenangkan.

Dalam pengembangannya, GR Supra melewati serangkaian uji coba di lintasan sirkuit dan berbagai jalan raya. Targetnya, menemukan komposisi dan kunci terbaik sportscar sejati namun tetap memberikan kenyamanan berkendara saat digunakan sehari-hari.

Sementara untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY, bagi pemesan GR Supra akan dipenuhi pada tahun depan mengingat keterbatasan unit dan tingginya permintaan konsumen secara global. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.