Lebaran, Pasien RSUD Jepara Didominasi Korban Kecelakaan Lalu Lintas

image
Ilustrasi

JEPARA – Selama lebaran Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara mengintruksikan agar seluruh rumah sakit dan Puskesmas tetap disiagakan 24 jam. Di RSUD Kartini, saat lebaran hingga saat ini, Senin (20/7), tercatat masih ada ratusan pasien yang dirawat. Namun, setiap hari mengalami tren peningkatan pasein.

Duty Manager RSUD Kartini, Agus Supratiknyo, meyampaikan, saat lebaran hari pertama, jumlah pasien di RSUD itu mencapai 122 pasien. Sementara pada hari kedua lebaran kemarin, jumlah pasien meningkat menjadi 137 pasien.

”Jumlah ini terbilang sedikit jika dibandingkan pasien pada hari-hari biasa. Biasanya hampir semua kamar penuh,” ujar Agus.

Lebih lanjut Agus menguraikan, pasien baru saat lebaran lebih didominasi pasien korban kecelakaan lalulintas (Lakalantas). Namun, jika dibanding tahun lalu, pasien baru korban Lakalantas tahun ini mengalami penurunan.

“Banyak pasien laka yang baru masuk, namun semuanya selamat dan kondisinya luka ringan saja,” kKata Agus.
Saat malam takbiran, Agus melanjutkan, ada tiga pasien kecelakaan yang masuk. Lebaran hari pertama juga ada satu pasien kecelakaan yang baru masuk.

“Semua pasien tetap kita layani seperti biasa karena kami mensiagakan semua petugas kesehatan. Kami juga antisipasi jika ada kasus pasien masal dan membentuk tim untuk Lomban yang rutin diselenggarakan di Jepara,” tutup Agus. (Oby)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 58 = 60

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.