Layanan dan Sarpras RSUD Wongsonegoro Dinilai Baik

Walikota Semarang meninjau bangunan baru milik RSUD Wongsonegoro Kota Semarang. Foto : metrojateng.com/abduh.

SEMARANG – Pelayanan dan sarana prasarana kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Wongsonegoro Kota Semarang dinilai setiap tahun semakin baik.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, selama 29 tahun RSUD Wongsonegoro telah mampu berubah dan berbenah memberikan kinerja, layanan sekaligus sarana prasarana kesehatan yang semakin baik. Sebab, pihaknya selalu berpesan kepada dirut dan jajaran direksi agar selalu berkomitmen mewujudkan atau membangun rumah sakit milik daerah yang berkualitas dan berkelas, layaknya rumah swasta dengan layanan terbaik.

‘’Alhamdulillah dimulai dari keyakinan untuk mengelola semua hal lebih baik, mulai dari SDM diayomi, sarana prasarana ditingkatkan, hasilnya diperoleh pelayanan prima dan berkelas. Hasil akreditasi bintang 5 untuk rumah sakit ini adalah bukti dari komitmen dan semangat keluarga besar di sini,” ungkapnya saat acara apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh keluarga besar RSUD Wongsonegoro yang berulang tahun ke-29.

Tak hanya itu, Hendi menyebutkan bahwa RS tersebut telah menyabet prestasi inovasi di bidang kesehatan dari Kementerian Kesehatan, sertifikat WBK dan penghargaan pelayanan publik prima dari Menteri PAN dan RB. Semua itu juga menunjukkan adanya komitmen dalam meningkatkan pelayanan yang semakin lebih baik.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa di tahun 2020 juga akan ditingkatkan adanya gedung untuk rawat inap kelas III bernama Sadewa. ‘’Jadi, akan ada gedung kembar Nakula Sadewa sehingga pelayanan Universal Health Coverage (UHC) akan semakin baik,’’ katanya.

Hendi juga sempat memantau sarana prasarana dan fasilitas layanan di gedung Amarta di komplek RSWN. Ke depan, Hendi juga mengingatkan agar pelayanan dan prestasi baik dapat dipertahankan dan tetap memprioritaskan kepuasan pengguna layanan kesehatan. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.