Lawan Barito Putera, PSIS Ingin Perbaiki Catatan di Laga Tandang

SEMARANG – PSIS bertekad memperbaiki catatan laga tandang saat meladeni tuan rumah Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (12/5). Kemenangan atas Persela Lamongan diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan diri Haudi Abdillah cs.

Hari Nur Yulianto dan Bruno Silva menjadi tumpuan PSIS mendulang poin di Banjarmasin

PSIS dihadapkan pada statistik kurang oke kala harus bertemu Barito Putera di pekan 8 Liga 1. Skuad Mahesa Jenar hanya sanggup menghasilkan satu poin dari tiga kali laga tandang.

Di pekan perdana, tim kebanggaan Panser Biru dan SneX tumbang 0-2 dari PSM Makassar. Armada racikan Vincenzo Alberto Annese kemudian sukses mengimbangi Bhayangkara FC 1-1 di pekan ketiga. Namun, mereka kembali keok 0-1 saat mengunjungi markas Perseru Serui di pekan keenam.

Hasil itu bertolak belakang dengan catatan di laga kandang. Dari empat kali main, PSIS mengukir dua kemenangan dan sukses melesakkan delapan gol.

“Statistik kami memang kurang bagus saat main tandang. Hanya satu gol saat lawan Bhayangkara tentu belum memuaskan. Kami harus bisa memperbaiki kinerja di sepertiga akhir penyerangan,” kata Annese.

Menurutnya dukungan suporter sangat memengaruhi performa anak buahnya, terutama saat bermain di luar kandang. “Kecuali lawan Persija, kami selalu bermain bagus saat tampil di kandang. Ini masalah mentality dan kami harus benahi,” tutur pelatih 33 tahun itu.

PSIS untuk sementara bertengger di peringkat 13 dengan torehan 8 poin. Sedangkan Barito Putera menghuni posisi 7 klasemen. Skuad Laskar Antasari mengoleksi 10 poin, hasil tiga kali menang dan sekali imbang. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 2 = 2

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.