Lawan Badak Lampung, PSIS Dituntut Bermain Gembira

Kemenangan kandang terakhir didapat kala menjamu Persela Lamongan pada 6 Juli atau lebih dari dua bulan silam.

MAGELANG – PSIS Semarang masih mencari kemenangan kandang pertama bersama Bambang Nurdiansyah. Kesempatan itu datang saat Mahesa Jenar menjamu Perseru Badak Lampung, Minggu (29/9) besok.

Claudir Marini Jr dan Bruno Silva jadi andalan lini serang PSIS untuk mengalahkan Perseru Badak Lampung. Foto: Instagram @psisfcofficial

Laga pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019 tersebut diharapkan jadi momentum PSIS untuk menyudahi periode negatif saat tampil di kandang. Sudah empat laga beruntun Wallace Costa dkk selalu kalah ketika bermain di Stadion Moch Soebroto Magelang.

Kemenangan kandang terakhir didapat kala menjamu Persela Lamongan pada 6 Juli atau lebih dari dua bulan silam. PSIS menang dengan skor 2-0 lewat gol-gol Wallace Costa dan Shohei Matsunaga.

Setelah itu mereka dipermalukan Persib Bandung, PS Tira-Persikabo, Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya. Total sudah lima kekalahan dialami Mahesa Jenar di markas sendiri. Sebelumnya Kalteng Putra juga sukses membawa pulang tiga poin dari Magelang.

Kekalahan dari Persebaya, 20 September silam menjadi debut laga kandang yang menyakitkan bagi Bambang Nurdiansyah. Suksesor Jafri Sastra itu harus menyaksikan anak asuhnya jadi bulan-bulanan Bajul Ijo dan takluk dengan skor mencolok 0-4.

“Masalah mental ini yang jadi perhatian saya. Makanya, lawan Badak Lampung besok saya ingin anak-anak bisa tampil lepas, relaks, main bagus dan tentu hasilnya akan mengikuti. Bermainlah dengan riang, nikmati saja pertandingannya,” kata Bambang Nurdiansyah dalam sesi prematch conference, Sabtu (28/9/2019).

Padahal, pria yang biasa disapa Banur itu mengakui jika performa timnya cukup menjanjikan ketika tampil di kandang lawan. Dalam empat away terakhir PSIS sukses mengumpulkan lima poin, hasil menang lawan PSM Makassar dan dua kali imbang kontra Arema FC dan Kalteng Putra.

“Dukungan suporter harus bisa dimaksimalkan anak-anak untuk meningkatkan motivasi, jangan malah jadi beban,” pelatih 63 tahun itu menambahkan.

Sementara, gelandang Heru Setyawan menegaskan semua pemain bertekad untuk memutus rentetan hasil negatif di kandang. “Kami siap untuk amankan tiga poin besok. Kemenangan sangat penting untuk mengakhiri rentetan hasil negatif dan memperbaiki posisi di klasemen,” tandasnya.

Hingga pekan ke-20, Badak Lampung sedikit lebih baik ketimbang PSIS. Laskar Saburai menghuni peringkat 12 dengan poin 22, unggul dua angka dari Mahesa Jenar yang berada di posisi 13. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.