Latih Ketangkasan, Puluhan Polisi di Sukoharjo Ikuti Lomba Bongkar Pasang Senpi

Ada dua kategori yang dilombakan, yakni bongkar pasang senjata dengan mata terbuka dan mata tertutup. 

SUKOHARJO – Puluhan anggota kepolisian se-jajaran Polres Sukoharjo beradu ketangkasan bongkar pasang senjata api, Jumat (21/6/2019). Selain meningkatkan kemampuan penguasaan senpi, kegiatan ini juga rangkaian peringatan HUT ke-73 Bhayangkara.

Lomba bongkar pasang senjata di Mapolres Sukoharjo, Jumat (21/6/2019). Foto: metrojateng.com

Pada lomba yang digelar di halaman parkir Polres Sukoharjo tersebut diikuti 26 peserta yang merupakan perwakilan dari polsek-polsek dan personel Satuan Sabhara.

Kasat Sabhara Polres Sukoharjo, AKP Thourakhman mengatakan, ada dua kategori yang dilombakan, yakni bongkar pasang senjata dengan mata terbuka dan mata tertutup. 

“Untuk jenis senjata yang digunakan dalam lomba adalah senapan api laras panjang jenis V2,” katanya.

Dia menambahkan, kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan secara rutin agar para personel lebih terasah dalam penggunaan senjata api. Kemampuan tersebut sangat berguna bagi personil, khususnya yang sudah ditempatkan di Polsek.

“Karena saat mereka sudah ditempatkan di Polsek tentunya sangat jarang menggunakan senjata api. Jadi lomba ini juga bisa sebagai penyegaran tentang pengusaaan senjata api,” tandasnya.

Meskipun semua peserta yang mengikuti lomba bisa menyelesaikan dalam merakit senjata, namun lomba ini cukup merepotkan, terutama untuk mereka yang sudah berumur.

“Saat merakit senjata dengan mata tertutup, kita harus sudah mengenali betul jenis senjata. Intinya harus menggunakan perasaan saat merakit senjata dengan mata tertutup,” kata Bripka Bambang, perwakilan dari Polsek Bulu. (MJ-28)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.