Lapangan Kebanjiran, Persibat Batal Jamu PSIS

Babak 32 Besar Piala Indonesia

Stadion kebanggaan warga Batang tersebut berubah menyerupai kolam.

SEMARANG – Banjir yang melanda Kabupaten Batang juga berimbas pada penundaan babak 32 besar Piala Indonesia antara tuan rumah Persibat kontra PSIS Semarang. Kondisi lapangan Stadion Moch Sarengat tidak memungkinkan untuk menggelar pertandingan karena terendam banjir.

Kondisi Stadion Moch Sarengat Batang, Minggu (27/1/2019) pagi. Foto: metrojateng.com/dok Istimewa

Duel Persibat versus PSIS sedianya dihelat pada Senin (28/1) sore. Namun hujan deras yang mengguyur wilayah Batang sejak Sabtu (26/1) sore menyebabkan banjir di sejumlah lokasi, termasuk area Stadion Moch Sarengat.

Hingga Minggu pagi, home base Laskar Banteng Alas Roban itu tergenang banjir. Stadion kebanggaan warga Batang tersebut berubah menyerupai kolam.

Ofisial Persibat akhirnya merilis pembatalan laga kontra Mahesa Jenar melalui media sosial. Keputusan tersebut dikeluarkan setelah match commition meeting yang dilaksanakan di Aula Stadion Moch Sarengat, Minggu (27/1/2019) siang.

“Mohon maaf laga leg pertama 32 Besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 antara Persibat Batang melawan PSIS Semarang yang sedianya akan digelar besok Senin (28/1) terpaksa ditunda dikarenakan kondisi saat ini Kabupaten Batang sedang dilanda bencana alam (banjir serta longsor),” demikian pernyataan ofisial Persibat.

Untuk pertandingan pengganti masih akan menunggu penjadwalan ulang oleh PSSI. Babak 32 besar Piala Indonesia digelar dengan format home away. Sedangkan duel leg kedua rencananya akan digelar di Magelang pada Selasa (5/2) bulan depan. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.