indonesia-cari-bakat

Lantik Pengurus Demokrat Jatenf, SBY: Ojo Podo Nelongso

demokrat magelang
SBY usai melantik para pengurus DPC dan DPP Jateng di stadion Gemilang, Selasa (10/4). (foto: metrojateng.com/ch kurniawati)

MAGELANG– Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghibur para puluhan ribu kader partai Demokrat dengan menyanyikan lagu milik Koes Plus berjudul “Ojo Do Nelongso”. Ia berduet dengan Ani Susilo Bambang Ydhoyono usai melantik pengurus DPC Partai Demokrat se-Jateng, yang dipusatkan di Stadion Gemilang kabupaten Magelang, Selasa (10/4) sore. Para kader dengan antusias berjoget mengikuti irama musik.

Saat SBY dan Ani menyanyi, putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meladeni para kader untuk berswafoto. Alhasil, suasana menjadi sangat meriah. Ia dikenal sebagai pria yang ramah. Sepanjang acara berlangsung, acapkali terdengar teriakan memanggil nama AHY.

Bisa dikatakan, acara pelantikan pengurus DPC dan DPP Partai Demokrat Jawa Tengah menjadi acaranya AHY. Karena SBY sebagai ketua umum, sama sekali tidak menyampaikan pidato politiknya. AHY yang dipercaya sebagai Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat, yang berpidato.

Dalam pidato singkat di depan sekitar 19 ribu kader se-Jateng, AHY mengajak kepada para kader untuk selalu semangat memenangkan partai Demokrat dalam pemilu yang akan datang. “Kehadiran kader dari seluruh Jateng tentunya tidak sekadar hadir. Namun semangat menyatukan pikiran dan hati untuk bisa menyukseskan partai Demokrat,” teriaknya.

Kemenangan yang nantinya bakal di raih partai Demokrat, tentunya bukan sekedar kemangan untuk Demokrat saja, melainkan untuk memajukan daerah, negara dan menyejahterakan rakyat Indonesia.”Saya berharap kepada pengurus yang baru dilantik, untuk melaksanakan tugas dengan baik,” himbaunya.

 

15 Persen Suara

AHY juga mengatakan, meskipun saat ini masih belum memasuki masa kampanye, namun partai Demokrat tidak boleh berdiam diri, harus selalu bersama rakyat. Partai Demokrat harus peduli dan mendenagrkan suara hati rakyat.

Sementara itu, kepada wartawan AHY mengatakan, akan meraup 15 persen suara dalam pemilu yang akan datang. “Itu untuk perolehan baik di Jateng maupun secara nasional,” ujarnya.

Target itu naik dibanding pemilu sebelumnya yang hanya 10 persen. “Tentunya kita punya strategi untuk bisa meraih suara sebesar 15 persen untuk pemilumendatang. Salah satunya dengan sering bertemu para kader,” katanya.

Menyinggung lagu yang dinyanyikan ayahnya, Ojo Podo Nelongso milik Koes Plus, AHY berkomentar, bahwa sebagai rakyat Indonesia, selalulah bersemangat untuk terus maju.
Kedatangan SBY dan AHY di Magelang merupakan rangkaian dari road show di Jateng dan Joga. Sebelum ke Magelang, rombongan sudah lebih dulu bertemu dengan para kader di Yogjakarta dan Solo. (MJ-24)

 

Anda mungkin juga berminat
Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

13 − 10 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.