Lantik 135 Pejabat Fungsional, Ini Pesan Bupati Zaenal Arifin

ASN harus arif dan bijaksana dalam memanfaatkan teknologi tersebut untuk mendukung kinerja

MUNGKID – Sebanyak 135 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Magelang dilantik, Senin (21/1/2019). Bupati Zaenal Arifin minta agar para pejabat fungsional yang baru saja dilantik memiliki kreativitas dan inovasi untuk mendukung pelaksanaan tugasnya.

Pelantikan 135 pejabat fungsional di Pemkab Magelang, Senin (21/1/2019). Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

“Perlu kita ingat bahwa saat ini kita telah memasuki generasi four point zero, di mana semuanya akan berjalan begitu cepat dengan menggunakan media teknologi yang begitu luar biasa. Maka kita juga harus arif dan bijaksana dalam memanfaatkan teknologi tersebut untuk mendukung kinerja kita,” kata Zaenal saat melantik pejabat fungsional di Pendopo Drh Soepardi Kota Mungkid.

Mereka yang dilantik terdiri dari  pamong belajar ahli pertama, pelaksana pada balai latihan kerja, dokter ahli muda, pelaksana pada puskesmas, penyuluh pertanian ahli pertama, penyuluh pertanian pemula, pengawas penyelenggara urusan pemerintahan (P2UPD) ahli pertama inspektorat, Pelaksana pada Dinas Kesehatan, dan pelaksana pada Dinas Lingkungan Hidup.

Bupati menambahkan, proses pengambilan sumpah janji jabatan membutuhkan waktu yang tidak sebentar, karena Pemerintah Kabupaten Magelang baru saja melaksanakan Pemilukada.

“Pemilukada ini memberikan regulasi dan aturan main bahwa kepala daerah tidak bisa melakukan mutasi atau perpindahan kecuali mendapat izin dari Menteri Dalam Negeri,” ujarnya.

Pada saat ini, lanjut Zaenal, menurut PP 11 Tahun 2017 ada pejabat fungsional yang terbagi menjadi dua, yakni fungsional berdasarkan keahlian dan fungsional yang berdasarkan keterampilan. Kendati demikian, yang harus diingat adalah seluruh pejabat ini merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kalau dulu pernah diambil sumpah pada saat CPNS, maka sekarang diambil sumpah lagi menjadi pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang. Saya berpesan agar para pejabat fungsional ini nanti dapat menerapkan sistem kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas untuk membantu dalam menjalankan regulasi di Kabupaten Magelang,” kata Zaenal.(MJ-24).

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.