Laga Tunda PSIS Kontra Bali United Tetap di Magelang

Pertimbangan keamanan jadi alasan penundaan laga yang sedianya digelar pada Jumat (4/10/2019) pekan ini.

SEMARANG – Laga tunda PSIS Semarang kontra Bali United dipastikan tetap digelar di Stadion Moch Soebroto Magelang. Pertandingan pekan ke-22 Shopee Liga 1 tersebut akan dilaksanakan pada Jumat (15/11/2019).

Pertemuan pertama Bali United vs PSIS di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Foto: dok Istimewa

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan PSIS, Danur Rispriyanto mengatakan, pertimbangan keamanan jadi alasan penundaan laga yang sedianya digelar pada Jumat (4/10/2019) pekan ini. Pemberitahuan juga sudah disampaikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) kepada kedua klub.

“Kami mohon maaf kepada semua pihak, khususnya suporter dan pecinta PSIS karena pertandingan melawan Bali United yang seharusnya dilaksanakan pada 4 Oktober 2019 harus ditunda. Kami menghormati keputusan tersebut karena pertandingan itu harus ditunda dengan alasan saling menjaga keamanan bersama,” kata dia, Rabu (2/10/2019).

“Pertandingan dijadwalkan ulang untuk dilaksanakan pada 15 November 2019. Tempat tetap di Magelang,” Danur menambahkan.

Pria yang juga anggota DPRD Kota Semarang ini berharap agar semua pihak bisa menghormati keputusan tersebut. “Kami mengajak bersama-sama menyatukan pemahaman bahwa ini adalah keputusan yang harus dihormati,” tandasnya.

Sementara, GM PSIS Wahyoe ‘Liluk’ Winarto memastikan timnya tidak terganggu dengan tertundanya laga kontra Serdadu Tridatu. Wallace Costa dkk bakal mengalihkan fokus untuk pertandingan selanjutnya melawan Persela Lamongan yang dijadwalkan digelar pada 18 Oktober.

“Tidak ada masalah dengan tim karena ini sudah menjadi keputusan bersama. Tentunya kami akan fokus untuk pertandingan selanjutnya melawan Persela,” kata Liluk.

Seperti diketahui, beberapa laga pekan ke-22 juga mengalami penundaan. Di antaranya Persija vs Persela dan Persebaya vs Borneo FC. Setelah ini, Liga 1 libur selama dua pekan karena agenda Timnas dan akan bergulir lagi pada 18 Oktober. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.