Kursi Moch Soebroto Banyak yang Kosong, Panpel: Semoga Tidak Hujan

PSIS Semarang menjadi satu-satunya wakil Jawa di antara empat kontestan di Grup C yang dihuni bersama PSM Makassar, Persipura Jayapura dan Kalteng Putra.

SEMARANG – Gelaran Piala Presiden Grup C yang diputar di Magelang sepi peminat. Selain peserta yang didominasi tim luar Jawa, faktor cuaca juga menjadi pemicu penonton enggan datang ke stadion.

Wakil Ketua Panpel PSIS Pujianto

PSIS Semarang menjadi satu-satunya wakil Jawa di antara empat kontestan di Grup C yang dihuni bersama PSM Makassar, Persipura Jayapura dan Kalteng Putra. Sedangkan di grup lainnya, setidaknya ada dua tim dari Pulau Jawa.

Di Grup A yang dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, berisi Persib, Persebaya Surabaya, PS Tira-Persikabo dan Perseru Serui. Grup B di Stadion Patriot Bekasi dihuni Bhayangkara FC, Bali United, Semen Padang, dan Mitra Kukar.

Grup D di Stadion Maguwoharjo Sleman ada tuan rumah PSS, Persija Jakarta, Madura United dan Borneo FC. Sedangkan Grup E di Stadion Kanjuruhan Malang ada Arema FC, Persita Tangerang, Persela Lamongan dan Barito Putera.

Dengan dihuni tim-tim yang berasal dari luar Jawa, maka wajar jika pada hari pertama pertandingan Piala Presiden Grup C, Rabu (6/3) kemarin, cukup banyak kursi Stadion Moch Soebroto Magelang yang lowong.

Laga pertama antara PSM Makassar versus Kalteng Putra hanya disaksikan ratusan penonton. “Suporter tim-tim dari luar Jawa tentunya tak sebanyak di sini,” kata Wakil Ketua Panpel PSIS, Pujianto, Jumat (8/3/2019).

Jumlah penonton meningkat drastis ketika tuan rumah PSIS bertemu Persipura di pertandingan kedua. Namun masih saja kursi stadion tak terisi penuh. Dari kapasitas stadion sekitar 15.000 kursi hanya diisi separuhnya.

“Memang kemarin stadion tidak terisi penuh. Pertandingan juga digelar di hari kerja dan kondisinya hujan, baik di Magelang maupun di Semarang. Semoga pada matchday kedua besok Minggu tidak turun hujan,” beber Pujianto.

Menurut Puji, antusiasme penonton juga ikut menggairahkan para pedagang kaki lima maupun pedagang asongan. “Pada hari pertama ada sebanyak 37 pedagang asongan di dalam stadion dan 110 PKL maupun asongan yang berada di sekitar stadion,” ujarnya.

Matchday 2 Grup C bakal dihelat Minggu (10/3). Pada laga pertama akan bertanding PSM versus Persipura pukul 15.30 dan dilanjutkan PSIS kontra Kalteng Putra pukul 18.30.

Panpel juga masih memberlakukan tiket terusan untuk dua pertandingan dalam satu hari. Adapun harga tiket tribun timur dibanderol Rp 50 ribu, selatan Rp 40 ribu dan barat Rp 75 ribu. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.