Kunjungi Korban Banjir Demak, Menteri Rini Salurkan 2.000 Paket Sembako

Rini juga melakukan dialog dengan warga. Hal itu untuk menyerap aspirasi terutama berkait dengan potensi ekonomi di daerah rawan banjir.

DEMAKMenteri BUMN Rini Soemarno menyalurkan langsung bantuan paket sembako kepada warga korban banjir di Desa Sayung, Kabupaten Demak. Dalam kesempatan itu, ia juga memantau potensi ekonomi desa.

Menteri Rini Soemarno mengunjungi korban banjir di Sayung Demak, Sabtu (13/4/2019). Foto: metrojateng.com

“Ini kami datang ke lokasi langsung (lokasi banjir) dan kami bantu sembako dan gas, supaya mereka bisa memasak,” ujar Rini, Sabtu (13/4/2019)

Rini menyebut sudah sering menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga. “Iya kami bantu sembako, kami sering beri bantuan sembako,” imbuhnya.

Selain itu, Rini juga melakukan dialog dengan warga. Hal itu untuk menyerap aspirasi terutama berkait dengan potensi ekonomi di daerah rawan banjir.

“Kita lihat. Kalau memungkinkan daerah rawan banjir kami lihat potensi apa yang bisa dikembangkan. Kasihan bertani susah, kami coba alih usaha dan mengedukasi masyarakat kalau bisa melihara ikan, akan kami bantu kolam,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Desa Sayung, Munawir menambahkan bahwa bantuan yang diterimanya sebanyak 2.000 paket sembako. Banjir yang melanda Desa Sayung sendiri berdampak bagi 1.471 kepala keluarga yang terdiri dari 5.344 jiwa.

“Ada 2.000 paket sembako yang kami terima dari Bu Menteri. Ini langsung kami bagikan kepada warga,” katanya.(MJ-23)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.