Kunjungi Bawaslu, Tavip Berkomitmen Tekan Covid dan Wujudkan Pilkada Aman dan Sehat

SEMARANG – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto menegaskan Pemerintah Kota Semarang akan semakin masif melakukan yustisi penegakan protokol kesehatan sekaligus melakukan sosialisasi terkait Covid-19.

Pihaknya berharap masyarakat Kota Semarang selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Hal itu disampaikannya saat mengunjungi kantor Bawaslu Kota Semarang di Jalan Taman Brotojoyo No 2 Semarang, Kamis (1/10/2020).

Kunjungannya ke Bawaslu tersebut guna memastikan kelancaran penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kota Semarang yang akan berlangsung pada 9 Desember mendatang.

Disambut Ketua Bawaslu Kota Semarang, Mohammad Amin, Tavip mengecek kesiapan Pilkada dari sisi sarana prasarana, kesiapan personil dan kesiapan teknis lainnya. Usai berbincang dengan Ketua Bawaslu, Tavip mengemukakan bahwa saat ini persiapan sudah berjalan sesuai dengan tahapan.

“Alhamdulillah semua tahapan telah kami ikuti dengan baik. Selama ini Pemerintah Kota Semarang selalu berkoordinasi baik dengan KPU maupun Bawaslu agar seluruh tahapan Pilkada di tengah pandemi ini dapat berjalan dengan lancar,” terang Tavip.

Tavip pun berkomitmen selama menjalankan tugasnya sebagai Penjabat sementara wali kota Semarang, dirinya bersama seluruh jajaran Pemerintah Kota Semarang berkomitmen untuk menekan angka penularan Covid-19.

Dirinya menyebutkan bahwa apabila kondisi Covid-19 di Kota Semarang melandai, pesta demokrasi In Syaa Allah akan berjalan aman dan lancar.

Dalam dua bulan masa tugasnya itu, pihaknya juga akan mengevaluasi penerapan protokol kesehatan di beberapa titik seperti perkantoran, pusat perbelanjaan yang merupakan tempat-tempat potensial sebagai klaster penyebaran.

“Saya menghimbau kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Semarang untuk menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerja dan melaksanakan rapat secara virtual agar mengurangi resiko penyebaran,” tandasnya.

Selain itu Tavip juga akan melakukan evaluasi dan monitoring terkait keefektifan Kampung Siaga Candi Hebat dalam perannya menekan angka penyebaran di wilayah masing-masing.

“Kami dorong supaya program Kampung Siaga Candi Hebat bisa berjalan dengan baik sehingga masyarakat nantinya paham tentang new normal,” pungkasnya. (duh)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.