Kuliner Unik, Bakso Tumpeng Ala Star Hotel

Porsinya lumayan besar, penikmat dimanjakan dengan ukuran bakso yang mengenyangkan dan kuah kaldu yang gurih.

Bakso Tumpeng Star Hotel Semarang. Foto: metrojateng.com/Ade Lukmono

 

SEMARANG – Jika bakso biasanya berbentuk bola, saat ini Star Hotel Semarang mengkreasikan bakso berbentuk kerucut. Kuliner tersebut kemudian diberi nama Bakso Tumpeng karena penyajiannya yang menjulang menyerupai tumpeng.

Alasan Star Hotel Semarang membuat kuliner unik ini dikarenakan bakso merupakan makanan favorit bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia. Tidak hanya dijajakan di restoran, bakso juga mudah ditemukan di tenda-tenda makanan pinggir jalan.

Public Relation Star Hotel Semarang, Riyanti untuk menyajikan Bakso Tumpeng, dibutuhkan daging sebanyak 200 gram. Bakso Tumpeng disajikan dengan pelengkap bakso pada umunya, yaitu mie kuning, bihun, tahu dan sayuran hijau disiram kuah yang khas dari racikan juru masak Star Hotel Semarang.

Dengan porsi yang lumayan besar tersebut, penikmat bakso akan merasa puas karena dimanjakan dengan ukuran bakso yang mengenyangkan dan kuah kaldu yang gurih.

“Selain menu bakso kami juga mengeluarkan menu spesial lainnya, yaitu Spaghetti Al Nero. Makanan khas Italia tersebut dikombinasikan
dengan saus tinta cumi yang bercita rasa khas Nusantara. Selain sausnya yang berbeda, kami juga membuat sendiri mie spaghetti-nya jadi semua bahan yang kami gunakan alami dan
dijamin tanpa pengawet,” ungkap Executive Chef Star Hotel Semarang, Iskandar, Rabu (6/3/2019).

Spaghetti Alnero di Star Hotel Semarang.

 

Dua menu yang disebut-sebut akan menjadi menu andalan selama Maret 2019 ini dibandrol dengan harga Rp 65.000 untuk semangkuk besar bakso tumpeng. Sedangkan untuk
Spaghetti Al Nero dibandrol dengan harga Rp 55.000.

Untuk minuman, Star Hotel Semarang mengeluarkan varian mocktail dan cocktail, ada Keep Calm, Pink Presso, dan juga Lychee Mint Vulcano. Untuk mocktail-nya di bandrol dengan harga Rp 35.000 dan Rp 75.000 nett untuk cocktail. Minuman ini juga bisa menjadi pilihan para tamu ketika nongkrong sore di Skypoolbar. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.