Kuliner Bento Bisa Jadi Pilihan Bekal Perjalanan Wisata

Bento menjadi kuliner khas asal Jepang yang mendunia. Makanan kemasan ini dinilai praktis dan mudah dibawa dalam kondisi apa saja.

SEMARANG – Makanan khas Jepang, Bento menjadi salah satu kuliner favorit sebagian orang Indonesia. Bento berarti nasi bekal dengan penyajiannya yang unik dengan tempat makan.

Hotel ibis Semarang Simpang Lima menawarkan paket Bento Box dan minuman seharga Rp 40.000. Foto: metrojateng.com/Ade Lukmono

Di dalam bento terdapat nasi dan lauk-pauk serta makanan pelengkap lainnya yang bisa dibawa dan dimakan di mana saja. Bento juga bisa menjadi kudapan makan siang, malam, bahkan bekal perjalanan wisata atau piknik.

Hotel ibis Semarang Simpang Lima tidak mau ketinggalan dengan menawarkan Bento Box yang digagas Chef Hotel ibis Semarang Simpang Lima, Yana Hendriyana. Dia menawarkan tiga varian bento, yaitu Chicken Katsu, Beef Teriyaki, dan Ebi Furay. Ketiga varian menu tersebut dibandrol dengan harga Rp 40.000 tiap porsinya dan sudah termasuk Green Tea es atau panas.

“Dengan harga tersebut, para konsumen akan dibuat puas dan kenyang karena dalam satu porsi bento terdiri atas satu porsi nasi putih, potongan chicken katsu/beef teriyaki/ebi furay, satu porsi salad, aneka gorengan pangsit, dan tak lupa saus sambal dan saus tomat sebagai bumbu pelengkap,” paparnya, Rabu (27/3/2019).

General Manager Hotel ibis Semarang Simpang Lima, Wiwied Nurseka berharap dengan adanya menu promo Bento Box yang dibandrol dengan harga terjangkau ini, dapat mengubah mindset masyarakat bahwa makan di Hotel tidak perlu mahal.

“Dengan harga yang pas di kantong pun dapat langsung menikmati hidangan dengan cita rasa tinggi,” pungkasnya. (ade)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.