Kualitas Mesin 155 Motor Sport Yamaha, Pilihan Terbaik Konsumen

 

SEMARANG – Line up motor sport dengan mesin berkapasitas 155cc unggulan Yamaha yang telah meramaikan market Tanah Air tidak diragukan lagi menjadi salah satu pilihan utama konsumen. Salah satu alasannya karena kualitas mesin yang dimiliki produk-produk tersebut.

 

Saat ini ada 5 motor sport Yamaha yang mengusung mesin berkapasitas 155cc yang dipasarkan yaitu XSR 155, WR 155 R, MT-15, YZF-R15, V-ixion R. Terus berinovasi dan berupaya memenuhi kebutuhan pasar, tak heran di kategori ini masih terus lahir produk baru seperti XSR 155 dan WR 155 R yang meluncur akhir tahun 2019 lalu.

 

Ketertarikan konsumen pada motor sport Yamaha khususnya yang berkapasitas 155cc tak lepas dari tenaga besarnya yang menambah sensasi berkendara serta ketahanannya yang sudah terbukti unggul. Lalu sudah dilengkapi Forged Piston dan DiASil Cylinder yang membuat mesin 3x lebih awet, 3x lebih kuat, 3x lebih ringan. Disempurnakan lagi dengan teknologi fuel injection dan Variable Valve Actuation (VVA) yang menjadikan torsi merata di setiap putaran mesin. Performa mesin makin berkualitas karena tenaga mesin semakin besar tetapi sangat irit bahan bakar.

 

Keunggulan mesin sport 155cc Yamaha juga didukung liquid cooled yang membuat suhu mesin stabil, 4 valve, SOHC, 6 speed. Ada lagi inovasi Yamaha yang direspon positif konsumen yaitu Assist & Slipper Clutch. Fitur Assist membuat pengoperasian kopling sangat ringan sehingga pengendara semakin ringan ketika mengoperasikan kopling. Sedangkan fitur Slipper Clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat. Perpindahan gigi dapat dilakukan dengan mudah bahkan ketika motor sedang dalam akselerasi maksimum. Assist & Slipper Clutch sudah terdapat pada line up motor sport Yamaha 155cc kecuali WR 155 R karena menyesuaikan dengan karakter WR 155R untuk aktivitas off road.

 

Mengusung tema The Real Adventure Partner, WR 155R hadir dengan beragam keunggulan baik dari segi desain, fitur, maupun performa yang menjadikannya sebagai motor sport adventure terbaik di kelasnya sehingga mampu mendukung aktivitas hobi berpetualang sang pengendara dalam mengeksplorasi beragam tempat indah melalui perjalanan yang menantang serta menyenangkan. Mesinnya berkapasitas 155cc, liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi VVA yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,3 KW/ 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm/ 6.500 rpm. Untuk suspensi depan, WR 155R mengaplikasikan tipe suspensi Telescopic yang panjang dengan ukuran diameter besar mencapai 41 mm sehingga lebih nyaman untuk aktivitas off road karena kemampuan daya redam yang baik.

 

Sebagai salah satu motor Sport Heritage dari Yamaha yang mengusung konsep Born to be Free, All New XSR 155 adalah simbol atas ekspresi tren gaya hidup dan refleksi dari nilai kreativitas tanpa batas. Serta merupakan perpaduan nilai warisan masa lalu serta sentuhan teknologi masa kini. Tampilan klasik modern XSR 155 tampak pada model tangki Drip-Shaped yang mampu mendukung kenyamanan saat berkendara, jok single seat dengan desain klasik yang stylish, desain lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat dengan teknologi LED modern, dan Full LCD Digital Speedometer bergaya retro yang dilengkapi Multi Information Display (MID). XSR 155 sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD) yang tidak hanya memberikan kesan gagah pada motor namun turut meningkatkan handling saat berkendara. XSR 155 mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kw/10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm. Selain itu, motor ini juga telah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus.

 

MT-15 yang diluncurkan di pertengahan bulan Januari 2019 muncul dengan desain baru dengan dua position light LED dan lampu utama. Sudah dilengkapi dengan speedometer full digital serta shift timing light yang berfungsi menginformasikan kepada pengemudi kapan harus melakukan perpindahan gigi guna meraih performa berkendara yang optimal. Handle bar lebar menunjang posisi duduk lebih tegak serta kehadiran big bike switch untuk sistem pengoperasian motor (cut off/ on dan starter engine). MT-15 dapat bermanuver lincah berkat kehadiran suspensi up-side down (USD). MT-15 mampu menyemburkan tenaga sebesar 14,2 kW/ 10.000 rpm dan menghasilkan torsi sebesar 14,7 Nm/ 8.500 rpm. Motor ini telah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus.

YZF-R15 mengadopsi DNA Yamaha R-Series yang sporty dengan lampu utama ganda yang tajam, bodi belakang runcing dan ramping, serta fairing aerodinamis yang kekar. Lampu depan dan belakang menggunakan teknologi LED yang memancarkan cahaya lebih terang, lebih hemat energi, dan tahan lama. Telah dilengkapi hazard lamp yang berfungsi sebagai penanda kondisi darurat yang dialami  pengemudi. Dengan rangka deltabox yang kuat dan kokoh membuat berkendara lebih stabil. Serta suspensi upside down yang membuat handling lebih sempurna, motor lebih stabil, dan terlihat semakin gagah saat berkendara. Serta memiliki alumunium rear arm yang kokoh dan memiliki bobot yang ringan, memberikan pengendalian sepeda motor yang lebih stabil. Motor ini juga telah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus.

 

Desain lampu depan dan belakang V-Ixion R menggunakan teknologi LED dengan model yang agresif membuat tampilannya sporty dan aerodinamis. Memiliki hazard lamp yang berfungsi sebagai tanda keadaan darurat yang dialami pengemudi. Selain itu dilengkapi speedometer digital multifungsi dan shift timing light yang memudahkan pengendara memperoleh performa optimal. Rangka Deltabox yangdimilikinya kuat dan kokoh, membuat berkendara lebih stabil. Serta aluminium rear arm yang kokoh dan memiliki bobot yang ringan, memberikan pengendalian sepeda motor yang lebih stabil. Semakin aerodinamis dan keren dengan under cowl membuat tampilan lebih sporty. Double disc brake membuat pengereman optimal dengan cakram pada roda depan dan belakang. Motor ini juga telah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus.

 

Sejumlah pengguna line up motor sport 155cc Yamaha mengungkapkan impresinya akan salah satu poin penting kapasitas mesin itu.

”Salah satu pertimbangan beli WR155 R karena mesinnya yang besar. Saya memilih menunggu beberapa bulan sampai produk ini launching karena ini motor impian saya. Setelah menggunakannya sesuai dengan keinginan, tenaga dan kecepatan serta tarikannya mantap banget,” jelas Raka Andre Aprian, konsumen WR155 R.

 

”Saya beli XSR 155 karena desain dan body, sudah lihat wujudnya langsung tertarik. Mesin 155cc juga salah satu faktor menarik, cukup buat disematkan pada XSR 155 karena kalau buat motor ini kalau mau tenaga buat ngebut malah nggak kelihatan gantengnya. Satu paket dengan mesin adalah fuel injection dan VVA yang buat saya tertarik,” ungkap Djoe Avarell, pengguna XSR 155.

 

”Pada dasarnya saya suka motor naked sport dan MT-15 adalah pembeda di kelasnya dan memberikan pride kepada penggunanya. Mesinnya membuat tenaganya lebih besar serta kecepatannya stabil di top speed saya, awet sampai sekarang sudah setahun lamanya. VVA buat torsi merata di setiap putaran mesin. Akselerasinya juga sangat bagus,” cetus Krisna Bayu, pemakai MT-15.

 

”Saya penggemar motor sport fairing. Sebelumnya saya punya R15 150cc dan sekarang yang 155cc. Mesin 155cc ini lebih bagus, akselerasinya juga. Power nya terasa lebih besar, dan saat berbelok lebih stabil. R15 saya juga dipakai buat hobi di di Yamaha Sunday Race dan Endurance Race, selain itu buat harian dan touring,” papar pengguna R15, Jevel Gianluca Alessandro.

 

”V-ixion R adalah penyempurnaan dari generasi sebelumnya, merupakan jawaban dari suara konsumen. Dengan mesin 155cc cukup buat kecepatan yang saya cari dan tidak perlu utak-atik mesin lagi. Bisa dapat top speed yang bagus buat motor standar tanpa masalah. V-Ixion R ini juga punya sistem pengereman yang bagus, saat  menikung napaknya enak. Cocok banget buat harian dan turing,” papar Hamsah Rimangga, konsumen        V-Ixion R.(ris)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.