KPU Sukoharjo Mulai Distribusikan Kotak Suara ke Kecamatan

Pendistribusian logistik kotak suara direncanakan akan berlangsung selama dua hari, yakni Senin dan Selasa.

SUKOHARJO – Logistik untuk pemilihan umum (Pemilu) 2019 mulai didistribusikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo. Logistik dikirim dari Gudang KPU Sukoharjo di Gedung Budi Sasono ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di enam kecamatan, Senin (8/4/2019). 

KPU Sukoharjo mulai mendistribusikan kotak suara ke PPS. Foto: metrojateng.com

Ketua KPU Sukoharjo Nuril Huda mengatakan, pendistribusian logistik kotak suara direncanakan akan berlangsung selama dua hari, yakni Senin dan Selasa. Namun jika cuaca tidak memungkinkan maka pengiriman akan berjalan selama empat hari.

“Dalam sehari kami kirim ke tiga dapil (daerah pemilihan), sehingga bisa diselesaikan dalam dua hari,” katanya.

Sementara untuk hari pertama ini, pengiriman kotak suara di Dapil tiga, empat, dan lima. Yang terdiri Kecamatan Gatak, Kartasura, Baki, Grogol, Mojolaban, dan Polokarto.

“Kami utamakan kualitas, saat ini cuaca sedang tidak menentu, sehingga kami lebih kepada pengamanan logistik,” imbuhnya.

Ditambahkan Nuril, pendistribusian kotak suara yang  dilakukan lebih awal ini untuk pengosongan gudang. Sehingga kondisi gudang jadi lebih longgar dan bisa digunakan untuk pengesetan dan pengepakan logistik yang lain. (MJ-28)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.