KPU Mulai Lelang Alat Kampanye Pemilu 2019

Setiap capres-cawapres memperoleh 15 spanduk.

SEMARANG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah sedang melakukan pengadaan barang untuk memproduksi sejumlah alat peraga kampanye untuk kontestasi Pilpres dan Pileg 2019 nanti.

Ilustrasi
Foto: dok @KPU_ID

Ketua KPU Jawa Tengah, Yulianto Sudrajat mengatakan pengadaan alat peraga kampanye saat ini sedang berjalan. Pihaknya mengajak Bawaslu untuk turut terlibat mengawasi pengadaan alat kampanye dengan mitra ketiga.

“Kami sudah berencana nantinya menyebarkan puluhan alat kampanye untuk digunakan saat Pilpres maupun Pileg,” kata Yulianto kepada metrojateng.com, Rabu (24/10/2018).

Pihaknya menyatakan ada sekitar 15 spanduk yang akan didistribusikan untuk setiap kandidat capres dan cawapres. Kemudian ada pula masing-masing lima spanduk yang akan diberikan setiap calon anggota DPD RI.

Untuk pendistribusian alat peraga di tingkat kelurahan dan kecamatan, Yulianto mengatakan nantinya diberikan kepada setiap pengurus 16 parpol.

“Kami sudah menyiapkan anggaran khusus untuk pendistribusian alat kampanye. Jumlahnya sudah didata oleh tim sekretariat KPU Jateng,” tandasnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.