KPU Jepara Gelar Koordinasi untuk Persiapan Pilbup 2017

Rapat koordinasi KPU Jepara untuk persiapan Pilbup. Foto Metrojateng/Rhobby Sani
Rapat koordinasi KPU Jepara untuk persiapan Pilbup. Foto Metrojateng/Rhobby Sani

JEPARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara sudah mulai ancang-ancang untuk mewujudkan pemilihan bupati dan wakil bupati yang berkualitas. Meski Pilbup masih akan dilaksanakan 2017 mendatang, Selasa (17/3), KPU Jepara mulai berkoordinasi dengan sejumlah stakeholder.

Di hadapan jajaran Kodim 0719, Tata Pemerintahan Setda Jepara, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BP2KB), dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Ketua KPU Kabupaten Jepara, M Haidar Fitri, menyampaikan, bahwa pihaknya perlu merangkul semua stakeholder yang ada di Kabupaten Jepara guna menyukseskan Pilbup 2017.

“Kami mengharap partisipasi serta peran aktif stakeholder sesuai dengan tugas pokok dalam tahapan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati 2017, karena masing-masing pihak mempunyai peran penting dalam mensukseskan Pilkada nanti,” ujar Haidar.

Dia menambahkan, Polres dan Kodim punya tugas penting dalam pengamanan rangkaian proses pilbup dari awal hingga akhir. Begitul pula, lanjutnya, Tata Pemerintahan, Kesbangpol, maupun Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, BP2KB, serta Kementerian Agama diharapkan dapat mensupport KPU dalam hal menjalankan pendidikan politik bagi pemilih.

“Kami sudah menyusun usulan program terkait pendidikan politik maupun program penguatan demokrasi ini dan kami berharap SKPD terkait mampu mejuwudkannya,” papar Haidar.

Terkait dengan Pilbup Jepara  yang masih akan digelar 2017 mendatang, Subchan mengatakan hal itu bukan berarti waktu masih panjang. Sebab, menurutnya saat ini KPU Jepara sudah harus menyususn rencana anggara belanja (RAB) yang akan diusulkan ke Pemkab Jepara. Selain itu, banyaknya regulasi baru juga perlu disosialisasikan kepada masyarakat. (MJ-17)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

48 + = 51

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.