KPU Jepara Ajukan Rp 30 Miliar untuk Pilkada 2017

pilkada-kpu-jateng
Ilustrasi

 

JEPARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara sudah mengajukan anggaran pemilihan bupati dan wakil bupati Jepara 2017 kepada Pemerintah Kabupaten Jepara. Total, KPU menganggarkan sekitar Rp 30,8 miliar.

Komisioner KPU Jepara Subhan Zuhrie mengatakan, untuk tahun 2016 anggaran yang diajukan yakni sebesar 51 persen atau Rp 15,8 miliar, sisanya pada  APBD 2017 sebesar Rp 14,9 miliar. “Rancangan anggaran sudah kita sampaikan kepada pemkab,” ujar Subchan.

Besarnya anggaran yang diajukan itu, Subchan melanjutkan, dikarenakan di dalam Revisi Undang-Undang Nomor 01 Tahun 2015, diamanatkan bahwa biaya kampanye pasangan calon menjadi tanggung jawab penyelenggara. Sehingga angka Rp 30,8 miliar itu didalamnya sudah termasuk biaya kampanye pasangan calon. “Total anggaran untuk kampanye pasangan calon mencapai Rp 4,1 miliar,” kata Subchan.

Subhan menambahkan, biaya kampanye yang ditanggung oleh KPU yakni meliputi pengadaan bahan kampanye, mulai dari leaflet, brosur, stiker, spanduk, baliho, iklan di media massa serta debat pasangan calon. (MJ-17)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

66 − 57 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.