Kota Solo Berhias Ribuan Lampion selama Perayaan Imlek

Penyalaan lampion di jantung Kota Solo ini akan berlangsung hingga 28 Februari mendatang.

SOLO – Menyambut Tahun Baru Cina atau Imlek, Kota Solo dihiasi 5.000 lampion di kawasan Pasar Gedhe. Adanya lampion dan shio tersebut menjadi perhatian masyarakat.

Ribuan lampion menghiasi Kota Solo selama perayaan Imlek 2019. Foto: metrojateng.com

Setiap malam ribuan orang tumpah ruah di Jalan Urip Sumoharjo dan Jalan Jenderal Sudirman. Mereka datang untuk menikmati ribuan lampion dan berswafoto di antara lampion yang hanya dinyalakan selama perayaan Imlek.

Salah satu pengunjung asal Boyolali, Nurul (24) mengaku rela jauh-jauh datang ke Solo untuk bisa berfoto di lampion Pasar Gedhe. “Ya kalau foto disini kayak bukan di Indonesia saja, selain itu juga Instagramable banget,” ujarnya saat dijumpai, Rabu (30/1/2019).

Tak hanya di sepanjang Jalan Urip Sumohajo dan Jenderal Sudirman, ratusan lampion juga banyak ditemui di jembatan dan sepanjang Kali Pepe. Lampion di atas jembatan tak hanya berwarna merah, tetapi berwarna-warni. Hal itu melambangkan persatuan dalam keragaman.

Panitia Perayaan Imlek, Sumartono Hadinoto mengatakan penyalaan lampion di jantung Kota Solo ini akan berlangsung hingga 28 Februari mendatang. Lampion tersebut mulai dinyalakan pukul 18.00 WIB hingga pagi hari.

“Lampion ini mulai dinyalakan Senin malam, dan akan terus hingga 28 Februari mendatang, selain lampion juga ada shio dan beberapa tokoh kartun lainnya,” ujarnya.

Pengunjung bisa berfoto dengan tokoh kartun, seperti Doraemon, Upin dan Ipin, Marsha, serta Iron Man. Juga terdapat jasa penulisan nama dengan aksara Cina, yang berada di depan Klenteng Tien Kok Sie. (MJ-25)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.