Kota Semarang Siap Gelar Porprov Jateng 2022

Dalam Porprov Jateng 2022, KONI Kota Semarang akan memertandingkan 51 cabang olahraga, 733 nomor pertandingan.

SEMARANG – Kota Semarang siap menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng Tahun 2022. Dukungan dari pemerintah hingga sarana prasarana penunjang juga sudah disiapkan untuk menyukseskan gelaran multievent tersebut. 

Ketua KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara. Foto: metrojateng.com

Hal ini disampaikan Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara di hadapan tim verifikasi tuan rumah Porprov Jateng di Kantor KONI Jateng kompleks Jatidiri, Kamis (19/9/2019).

Menurutnya, pemerintah, SDM, sarana prasarana dan hal-hal yang menunjang telah bersatu mempersiapkan Porprov Jateng 2022 di Kota Semarang. KONI Kota Semarang juga telah mempersiapkan pendukung lainnya mulai panitia, ekstra, layanan konsumsi, maskot, sumberdaya, layanan kesehatan, pembukaan/penutupan, layanan transportasi, medali sampai jadwal persiapan.

“Dari sisi kepanitiaan, KONI Kota Semarang telah menyiapkan personel sebanyak 3.061,” kata Arnaz.

Pria yang juga Ketua Kadin Kota Semarang tersebut menambahkan, dalam Porprov Jateng 2022, KONI Kota Semarang akan memertandingkan 51 cabang olahraga, 733 nomor pertandingan dengan memperebutkan 708 emas, 708 perak dan 1.055 perunggu.

“Kota Semarang memiliki hotel-hotel yang memiliki standar yang ditentukan. Hotel di Semarang berkapasitas 10 800 orang, hotel bintang tiga sebanyak 21, 15 hotel bintang empat dan hotel bintang lima diperioritaskan untuk tamu,” urai Arnaz.

Sementara itu Wali Kota Hendrar Prihadi sangat mendukung ajang Porprov Jateng 2022 digelar di Kota Semarang. “Kota Semarang memiliki sarana dan prasarana yang sangat memadai, juga dukungan anggaran APBD yang akan kita persiapkan,” tandasnya.

Pada gelaran Porprov Jateng 2018 di Solo, Kota Semarang berhasil menyabet gelar juara umum. Prestasi tersebut mengulang pencapaian di Banyumas 2013. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.