Kota Semarang Raih Prestasi Kinerja Tertinggi Pemerintahan Daerah

Penghargaan diserahkan langsung oleh Mendagri, Tjahjo Kumolo kepada Wali Kota Semarang yang diwakili oleh Camat Tugu, Anton Siswantono

SEMARANG – Kota Semarang berhasil meraih prestasi kinerja tertinggi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2017 dari pemerintah pusat. Hal ini pun menjadi kado istimewa menjelang Hari Jadi ke 472 Kota Senarang pada 2 Mei mandatang.

Mendagri Tjahjo Kumolo menyerahkan penghargaan kepada Kota Semarang atasi kinerja tertinggi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. Foto: metrojateng.com/dok Istimewa

Penghargaan diserahkan langsung oleh Mendagri, Tjahjo Kumolo kepada Wali Kota Semarang yang diwakili oleh Camat Tugu, Anton Siswantono pada peringatan Hari Otonomi Daerah XXIII Tahun 2019 di Stadion Gelora Diponegoro Banyuwangi, Rabu (24/4/2019) lalu.

Raihan penghargaan tersebut merupakan kali ke-5 yang ditorehkan Pemerintah Kota Semarang sejak tahun 2013. Hal ini dinilai menunjukkan kinerja Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersama jajarannya selama ini telah berhasil memenuhi ekspektasi masyarakat, terutama dalam menyelenggarakan pemerintahan yang bersih dan bertanggung jawab.

Adapun indikator penilaian dalam  penghargaan tersebut, di antaranya adalah Pengambil Kebijakan, Pelaksanaan Urusan Pemerintahan, serta Pelaksana Kebijakan seluruh perangkat daerah. Terkait ketiga indikator tersebut, Pemerintah Kota Semarang berhasil memenuhi kriteria tim penilai.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyebutkan bahwa penghargaan ini didedikasikan kepada masyarakat. Hendi, sapaan akrab wali kota, menegaskan bahwa pihaknya bersama seluruh jajaran Pemerintah Kota Semarang terus berkomitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan dan bertanggung jawab.

“Raihan penghargaan menjelang hari jadi kota Semarang ini patut kita syukuri. Ini menunjukkan bahwa kita sudah berada di track yang benar. Sehingga hal ini akan terus kita pertahankan demi terwujudnya kota Semarang yang lebih baik dan semakin hebat,” ujar Hendi, Kamis (25/4/2019).

Wali kota yang juga merupakan politisi PDI Perjuangan juga menyampaikan, sudah menjadi tanggung jawabnya untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, bertanggung jawab, dan mampu menjawab tuntutan masyarakat secara efektif dan efisien sesuai dengan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.