Koridor 8 Trans Semarang Dilayani 20 Armada

Jarak Tempuh 53,9 Km

Koridor 8 nantinya akan melayani rute Cangkiran – Gunungpati – Gua Kreo – Manyaran – Kalibanteng – Balaikota –PP.

SEMARANG – Rencana pengoperasian BRT Trans Semarang koridor 8 pada tahun ini terus dipersiapkan. Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang menyatakan koridor baru ini memiliki jarak tempuh sepanjang 53,9 kilometer.

Shelter BRT Koridor 8 di Kalipancur. Foto: metrojateng.com

Saat ini BRT Trans Semarang telah memiliki 7 koridor dan rute Bandara malam. Ketujuh koridor tersebut yakni Koridor 1 Mangkang – Penggaron, Koridor 2 Sisemut – Padiraya, Koridor 3 Pelabuhan – Elizabeth, Koridor 4 Terminal Cangkiran – Stasiun Tawang, Koridor 5 Meteseh – Marina, Koridor 6  Undip – Unnes, Koridor 7 Genuk – USM – Balaikota.

Kepala BLU Trans Semarang Ade Bhakti Ariawan mengatakan untuk koridor 8 nantinya akan melayani rute Cangkiran – Gunungpati – Gua Kreo – Manyaran – Kalibanteng – Balaikota –PP.

‘’Koridor 8 ini akan dilayani total 20 armada, terdiri 18 armada siap operasional dan 2 armada siap guna operasional (armada cadangan),’’ katanya, Minggu (15/9/2019).

Ade menjelaskan bahwa jarak tempuh koridor baru ini mencapai sepanjang 53,9 kilometer yang akan ditempuh armada dengan kecepatan rata-rata 40 kilometer/jam. Sehingga waktu tempuhnya selama sekitar 150 menit.

‘’Saat ini berbagai persiapan telah dilakukan, salah satunya kesiapan shelter yang akan menjadi tempat tunggu penumpang,’’ pungkasnya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.