Korban Penusukan Boom Lama Dikenal Tak Punya Musuh

Dari kesaksian warga, Fagih tidak nakal dan berperilaku sewajarnya anak remaja

SEMARANG- Suasana duka menyelimuti rumah Dean Fagih Putra (16), remaja yang tewas setelah mendapat tusukan pada Sabtu (29/12/2018) dini hari di Boom Lama, Semarang Utara.

Suasana rumah duka dipenuhi warga takziah, Sabtu (29/12/2018). Foto: metrojateng.com/Efendi

Rumahnya terletak di Gang Kali Duren 1 RT 1 RW 7, Kelurahan Srondol Kulon, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. Siang tadi, warga sekitar memenuhi teras rumahnya untuk turut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa Fagih.

Fagih merupakan anak tunggal dari pasangan Desi Kiswantoro (38) dan Nur Azizah. Ia juga masih tercatat sebagai pelajar di SMK Muhamadiah Candisari. Banyak anak remaja, rekan sebayanya yang turut berbelasungkawa dengan datang ke rumah Fagih.

Di mata warga setempat, Fagih dikenal sebagai sosok remaja yang baik dan tidak banyak tingkah, sehingga tak mungkin memiliki musuh.

“Kalau dari yang saya tahu, anak ini (Fagih) tu tidak nakal. Ya, paling berperilaku sewajarnya anak remaja. Kalau seperti minuman keras seperti itu juga sepertinya tidak minum,” kata Ketua RT setempat, Yulianto, Sabtu (29/12/2018).

BACA JUGA: Remaja 16 Tahun Tewas Ditusuk di Boom Lama

Yulianto mengatakan, Fagih memang anak tunggal. Namun kedua orang tuanya sudah lama cerai. Semasa hidupnya, Fagih tinggal bersama ayah dan ibu tirinya di Gang Kali Duren 1 RT 1 RW 7, Kelurahan Srondol Kulon. Sedangkan ibunya sudah menikah lagi dan tinggal di daerah Gunungpati.

Di rumah duka, kedua orang tua Fagih termenung sedih. Keduanya masih belum bisa menerima, anak semata wayangnya meninggal dengan cara yang tragis.

“Memang pihak keluarga masih belum bisa ditemui, tapi saya mewakili pihak keluarga agar nantinya pelaku bisa diproses secara hukum dan dijatuhi hukuman yang pantas,” kata Yulianto.

BACA JUGA: Polisi Bergerak Cepat Tangkap Pelaku Penusukan di Boom Lama

Yulianto juga mengatakan, jenazah Fagih akan dimakamkan di pemakaman umum Tanjung, Srondol Kulon sekitar pukul 13.00. Jenazahnya diserahkan kepada pihak keluarga setelah sebelumnya menjalani autopsi di RSUP dr Kariadi.

Fagih tewas dengan luka dua tusukan yang diduga dilakukan seorang pemuda di Boom Lama. Peristiwa itu berlangsung dekat Rumah Pompa Boom Lama III, Jalan Kuningan, Semarang Utara, Kota Semarang pada Sabtu (29/12/2018) sekira pukul 02.00 dini hari.

Saat itu korban sedang bepergian bersama dua rekannya menggunakan satu sepeda motor dan bertemu dengan segerombolan orang hinga terjadi pertikaian. (fen)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.