Kontainer ini Biang Macet Arus Balik di Ungaran

image
Sebuah kontainer terjungkal di parit di daerah Lemah Abang, Kabupaten Semarang, Rabu (22/7). Akibat kecelakaan ini, seorang pengendara motor tewas dan arus balik yang melewati Jalan Raya Semarang-Solo macet total.

UNGARAN – Truk Kontainer bernomor Polisi DK 9488 ME yang dikendarai oleh Lutfi (26) warga Kendal, menabrak dua unit sepeda motor Prima H 3556 QW dan Supra X bernomor Polisi H 2684 GL, di Jalan Semarang-Salatiga, Lemah Abang, Tuntang, Ungaran, Rabu (22/7). Akibat kejadian ini satu pengendara motor tewas dan dua luka-luka.

Kecelakaan tersebut diduga truk kontainer bermuatan krat botol kayu yang dikemudi oleh Lutfi (26) warga Kendal itu melaju dari arah Bawen menuju Ungaran dengan kecepatan tinggi. Saat tiba di turunan Lemah Abang, truk tidak bisa dikendalikan akibat rem tidak berfungsi dengan baik dan menyenggol dua unit motor hingga terbalik menimpa satu warga dan masuk ke parit.

Sebelum menyenggol dua unit motor dan terguling hingga menimpa seorang warga yang diketahui bernama Dina, warga Tuntang, truk sempat memberi tanda klakson.

“Tadi saya sempat melihat, truk melaju kencang dari arah Bawen, sopir juga sudah memberi tanda klakson sebelum menyenggol dua sepeda motor didepannya,” jelas Joko penjaga SPBU Lemah Abang.

Sementara itu Kapolres Semarang AKBP Latif Usman mengatakan, proses evakuasi badan truk yang terguling di parit membutuhkan alat berat yang akan didatangkan dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

“Kami akan menunggu arus balik selesai sebelum mengevakuasi badan truk. Yang penting hari ini tadi korban tewas sudah bisa dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Ken Saras,” terang Latif.

Akibat kecelakaan tersebut jalan Semarang-Salatiga, Lemah Abang, Tuntang macet sepanjang puluhan meter. (MJ-20)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

1 + 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.