Konsumsi Turun 25% Pertamina Tetap Amankan Stok Avtur

SIAGA AVTUR- Selama pelaksanaan PSBB Pertamina tetap jaga stok avtur. (ist/tya)

 

SEMARANG,METROJATENG.COM – Pertamina selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak hanya menjaga stok BBM untuk kendaraan bermotor dan LPG. Sebaliknya keamanan  stok  stok avtur untuk pesawat udara juga disiagakan Pertamina di wilayah Jawa Bagian Tengah, meski permintaan avtur mengalami penurunan sekitar 25% dibandingkan saat Satgas Natal dan Tahun Baru 2021.

“Untuk avtur konsumsinya cenderung menurun setelah Satgas Nataru kemarin.  Saat ini rata-rata penyaluran Avtur di wilayah Jawa Bagian Tengah sekitar 142 KL perhari sementara saat Satgas kemarin mencapai 190 KL per hari, atau turun sekitar 25%”, ujar Marthia Mulia Asri selaku Pjs. Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina JBT.

Ia menambahkan untuk wilayah Jawa Tengah, konsumsi avtur di Bandara Ahmad Yani saat ini berkisar di angka 40 KL per hari dan di Adi Soemarmo sekitar 20 KL per hari. Meski terjadi penurunan , Pertamina tetap mengamankan stok avtur.

“Stok avtur sendiri sangat aman dengan ketahanan stok hingga 50 hari”, pungkas Marthia.

Pertamina akan tetap menyiagakan stok BBM dan LPG di daerah yang menjalankan PPKM dan memonitor perkembangan kebutuhan BBM, LPG dan Avtur selama pelaksanaannya. Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi seputar produk dan layanan dari Pertamina, bisa menghubungi Pertamina Call Center di nomor 135 maupun melalui aplikasi MyPertamina atau website www.pertamina.com. (tya)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.