Konsumsi BBM di Jalur Tol Trans Jawa Meningkat Hingga 25 Persen

Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina (Persero), Mas’ud Khamid didampingi Komisaris Pertamina, Condro Kirono dan jajaran pimpinan lainnya melakukan kunjungan kerja di SPBU KM 379 Batang untuk memantau kesiapan Tim Satgas Pertamina selama libur Natal dan Tahun Baru 2020, Selasa (24/12/2019). Foto : metrojateng.com/anggun.

 

BATANG – Memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2020, konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) mengalami peningkatan signifikan. Kondisi itu khususnya terjadi di sepanjang jalur tol Trans Jawa.

Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina (Persero), Mas’ud Khamid mengatakan, berdasarkan pantauan di sejumlah SPBU di sepanjang Jawa Barat dan Jawa Tengah pelayanan pada momen liburan Natal dan Tahun Baru 2020 ini semua berjalan baik.

“Kami melihat di sejumlah SPBU mulai dari Jawa Barat di KM 57,130, 228, 275, hingga KM 379 di Jawa Tengah ini semua baik. Stok cukup, kesiagaan tim bagus dan petugas siap. Bahkan, di KM 57 pelayanan self service juga berjalan baik,” ungkapnya dalam kunjungan kerja di SPBU KM 379 Batang bersama Komisaris Pertamina Condro Kirono, Selasa (24/12/2019).

Pada pantauan tersebut, Pertamina juga mencatat bahwa konsumsi selama momen tersebut mengalami peningkatan.

“Secara nasional, konsumsi BBM naik 3,5 – 4 persen, khusus di ruas tol peningkatan mencapai 16 – 25 persen. Seperti di tol Jawa Barat kenaikan sebesar 46 persen dan tol Jawa Tengah hingga 200 persen. Bahkan, di SPBU KM 379 ini saja yang di hari biasa konsumsi di angka 70 kiloliter (KL), pada momen ini mencapai 140 KL,” jelasnya.

Pada kunjungan tersebut Mas’ud juga memberikan arahan agar seluruh tim di lapangan memastikan pasokan BBM dan LPG lancar pada Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020.

“Kami menginstruksikan untuk dapat melayani sepenuhnya kebutuhan BBM dan LPG kepada masyarakat terutama di jalur yang biasa dilalui masyarakat untuk berlibur,” imbuhnya.

Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina (Persero), Mas’ud Khamid memberikan CSR Natal kepada Panti Wredha Rindang Asih Boja. Foto : metrojateng.com/anggun.

Pada kesempatan tersebut jajaran pimpinan Pertamina jug menyapa konsumen yang membeli BBM di SPBU KM 379. Adapun, untuk mendorong pembayaran nontunai, Pertamina juga membagikan saldo LinkAja kepada konsumen yang beruntung.

Sementara, kegiatan kunjungan kerja tersebut tidak hanya untuk memantau kesiapan Tim Satgas Pertamina di Jalur Tol dan menyapa konsumen di SPBU KM 379, namun juga diisi dengan kegiatan pemberian bantuan simbolis CSR kepada Panti Asuhan Manik Hargo Kendal dan Panti Wredha Rindang Asih Boja sebagai bentuk kepedulian Pertamina kepada masyarakat. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.