KONI Kota Semarang Bentuk Tim Penjaringan Calon Ketua Umum

Ada beberapa tahapan yang sudah disusun sebelum proses pemilihan yang akan dilaksanakan pada saat Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot), 27 April 2019. 

SEMARANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang membentuk tim penjaringan calon ketua umum yang akan memimpin organisasi periode 2019-2023. Proses penjaringan bakal calon akan berakhir pada 25 April mendatang.

Ikhwan Ubaidillah (tengah depan) akan mengakhiri kepemimpinan di KONI Kota Semarang periode 2015-2019. Foto: metrojateng.com/tri wuryono

Kepengurusan KONI Kota Semarang masa bakti 2015-2019 sudah memasuki fase terakhir. Induk organisasi olahraga tersebut dipastikan bakal berganti nahkoda setelah dalam dua periode sebelumnya dipimpin oleh Ikhwan Ubaidillah.

“Saya berharap apa yang sudah diraih KONI Kota Semarang bisa diteruskan oleh ketua periode berikutnya. Di ujung kepengurusan ini apabila ada kekurangan dan kesalahan saya meminta maaf kepada masyarakat Kota Semarang,” kata Ikhwan Ubaidillah, Ketua Umum KONI Kota Semarang, Kamis (11/4/2019).

Menurutnya, tantangan yang dihadapi ketua umum ke depan bakal semakin berat. Apalagi di bawah kepemimpinannya, Kota Lunpia berhasil menjadi juara umum Porprov Jateng dua kali berturut-turut. Dia pun mengajak tokoh-tokoh pecinta olahraga di Semarang untuk maju menjadi kandidiat ketua.

“Bursa calon ketua umum terbuka untuk siapa saja yang peduli dan cinta dengan olahraga di Semarang. Yang jelas ketua baru harus bisa legawa dan bisa memperjuangkan cabor (cabang olahraga). Saya berharap pemilihan ketua nanti berjalan lancar,” Ikhwan menambahkan.

Sementara, Sekretaris Tim Penjaringan Calon Ketum KONI Kota Semarang (Tim Sembilan), Agus Hermanto mengatakan, ada beberapa tahapan yang sudah disusun sebelum proses pemilihan yang akan dilaksanakan pada saat Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot), 27 April 2019.

“Surat dukungan sudah kami bagikan ke masing-masing cabor. Kami sudah membuka posko di Kantor KONI Kota Semarang untuk pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon Ketum KONI Kota Semarang,” katanya.

Adapun pengambilan formulir dibuka sampai 17 April. Bakal calon wajib mengembalikan formulir paling lambat 22 April. Selanjutnya akan dilakukan proses verifikasi untuk menentukan kandidat calon yang bakal diumumkan pada 25 April.

“Proses penjaringan dan penyaringan bakal calon dijamin transparan karena ini bagian dari pembentukan organisasi yang profesional,” beber Agus Hermanto. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.