Komunitas Srikandi Indonesia Siap Dukung Jokowi

Kehadiran KSI untuk mengangkat harkat dan martabat perempuan agar lebih baik,

SOLO – Ribuan perempuan dan sejumlah priyayi mendeklarasikan Komunitas Srikandi Indonesia (KSI) pendukung Jokowi-Ma’ruf di Graha Saba Buana, Solo, Rabu (9/1/2019). Deklarasi tersebut sekaligus melantik pengurus DPP KSI oleh Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Ida Fauziah. Pelantikan dilakukan di hadapan ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo.

Deklarasi Komunitas Srikandi Indonesia di Solo, Rabu (9/1/2019). Foto: metrojateng.com

Menurut Ida Fauziah perempuan mendominasi jumlah penduduk di Indonesia. Ia berharap perempuan memiliki peran penting dalam perolehan suara.

“Wanita di Indonesia ini kan tidak hanya emak-emak ya, tetapi juga wanita muda, ibu-ibu muda juga memiliki hak suara jadi kita ingin mereka mendukung Jokow-Ma’ruf yang sudah terbukti,” ujar wanita yang pernah menjadi calon wakil gubernur (cawagub) Jateng sekaligus Ketua Umum Pengurus Pusat Fatayat NU tersebut.

Ketua Umum Komunitas Srikandi Indonesia Jokowi, Yanti Rukmana mengatakan, ada sejumlah tokoh yang hadir dalam deklarasi tersebut. Deklarasi tersebut dihadiri sekitar seribu orang.

Dia menjelaskan, kehadiran KSI untuk mengangkat harkat dan martabat perempuan agar lebih baik, baik sebagai ibu rumah tangga maupun sebagai pendukung ekonomi keluarga.

“Kita ingin menyasar perempuan di Solo Raya, sekaligus tujuan kita untuk mengerakkan UMKM di daerah-daerah,” jelasnya.

Selain, Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo sejumlah tokoh ikut hadir dalam deklarasi tersebut. Di antaranya Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Akbar Tandjung, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf di Solo, Her Suprabu, dan penyanyi legendaris keroncong, Waldjinah. (MJ-25)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.