Komunitas Semarang Kumpulan Donasi dengan Tarik Suara

Dicky finalis D’Academy Indosiar menyumbang beberapa lagu dalam penggalangan dana.

SEMARANG- Bencana gempa diserta tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah mengundang empati komunitas di Kota Semarang.


Mal Ciputra menggalang donasi untuk Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah dengan menggandeng komunitas di Semarang, Selasa (9/10/2018). Foto: metrojateng.com/Anggun Puspita

Mereka mengumpulkan donasi dari masyarakat, artis dan entertainer Semarang yang menghibur di Mal Ciputra dalam “Pray for Palu dan Donggala”, Selasa (9/10/2018).

Komunitas itu, Semarang Entertainer Gathering (SEG) dan Komunitas Cah Semarang (KCS) mendapat waktu kurang lebih dua jam untuk tampil di panggung. Seperti yang dilakukan Dicky finalis D’Academy Indosiar yang menyumbang beberapa lagu antara lain “Titip Rindu Buat Ayah” dan “Terajana”.

Koordinator SEG, Bagas Setiawan mengatakan, yang dilakukan anggotanya itu untuk penggalangan dana bagi korban bencana di Sulawesi Tengah.

“Kami libatkan semua performer dan entertainer anggota SEG. Ini sebagai bentuk empati,” kata Bagas.

Promotion Manager Mall Ciputra Semarang, Catur Agus Joko Widodo mengatakan, teknis penggalangan donasi saat acara dilakukan dengan berbagai cara. Di antaranya pengunjung dapat mengisi kotak donasi yang diletakkan di lantai dasar.

Lalu, pengunjung dapat mengisi kotak donasi yang diedarkan oleh para Denok Kenang Semarang. Cara terakhir, Mal Ciputra membidik komunitas.

“Sejumlah komunitas mengumpulkan donasi dari para anggotanya dan selanjutnya diberikan saat acara. Komunitas lain yang memberikan sumbangan di antaranya, komunitas Innova Jateng, Mercy, dan Go Splits yang merupakan paguyuban pengemudi ojek online Gojek,” katanya.

Semua donasi yang terkumpul sejak Sabtu kemarin sampai hari ini akan langsung dihitung dan diserahkan untuk korban bencana di Sulteng melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT). (ang).

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.