Komunitas Sedekaholic Wakafkan 500 Alquran

KENDAL – Membangkitkan minat membaca Al Quran di Bulan Ramadan, Komunitas Sedekaholic Kendal membagikan 500 Alquran ke sejumlah masjid, musala dan anak-anak yang ada di Kendal dan kota sekitarnya.

Wakaf Alquran Komunitas Sedekaholic. Foto: edi prayitno

Wakaf Alquran ini selain membangkitkan minat membaca Alquran, juga bentuk kepedulian komunitas ini untuk menggantikan kitab suci Islam yang sudah lapuk dimakan usia.

Tumpukan Alquran ini didapat Komunitas Sedekaholic dari para donatur dan sumbangan sejumlah pihak termasuk warga Kendal yang bermukim di Mekkah. Program wakaf Alquran ini akan membagikan 500 Alquran dan buku Iqro selama Bulan Ramadan 1439 H.

Pekan pertama Ramadan, sudah 120 Alquran disalurakan ke masjid, musala dan lembaga pendidikan Alquran yang ada di Kabupaten Kendal dan kota sekitarnya.

Senin (21/5), sebanyak 40 Alquran diberikan kepada anak-anak Kampung Kisik Kelurahan Karangsari Kecamatan Kota Kendal. Selain anak-anak, Alquran juga diwakafkan ke Masjid Nailurohmah menggantikan Alquran yang sudah lapuk dimakan usia.

Pemberian Alquran ini merupakan wujud kepedulian Komunitas Sedekaholic untuk membangkitkan kembali minat membaca kitab suci umat Islam di bulan ramadhan dan setiap harinya. Bagi takmir Masjid Nailurohman, wakaf Alquran ini bisa bermanfaat khususnya anak-anak.

“Perkembangan teknologi sekarang ini banyak anak-anak yang lebih suka bermain gadget daripada membaca Alquran. Harapannya dengan pembagian ini minta membaca Alquran terus meningkat, bukan hanya bulan puasa tetapi setiap hari dibaca,” jelas H Saodi, takmir masjid.

“Terima kasih bantuan Alquran-nya Insya Allah akan dibaca terus, karena yang dirumah sudah banyak yang sobek dan tidak lengkap,” ujar Soleh warga Karangsari.

Relawan Komunitas Sedekaholic, Purwanto mengatakan tiap Ramadan komunitasnya selalu berbagi sesuatu yang bermanfaat. “Sumbangan dari donatur untuk program wakaf Alquran ini terus bertambah bahkan 200 Alquran dari Mekkah sudah dikirimkan dan siap dibagikan ke sejumlah masjid dan musala,” katanya. (MJ-01)

 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

60 + = 70

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.