Komunitas BMW Rayakan Ultah ke-9 dengan Uji Emisi

Pemeriksaan ini juga dilakukan demi menjaga performa mobil di jalanan sehingga kenyamanan pengemudi tetap terjaga.

SEMARANG- Komunitas mobil BMW di Semarang, BMWCCI Semarang Chapter merayakan ulang tahun ke-9, Jumat (28/12/2018) dengan melakukan pemeriksaan umum dan cek emisi di Astra BMW Semarang.

Tim Astra BMW Semarang melakukan uji emisi dan pemeriksaan kondisi mobil anggota BMWCCI Semarang Chapter. Foto: metrojateng.com/Ade Lukmono

Puluhan anggota komunitas silih berganti memeriksa kendaraan dan langsung bisa mengetahui hasilnya. Hal ini bagian dari peran komunitas mengurangi polusi emisi udara.

Berita Lain

Ketua BMWCCI Semarang Chapter Aryono Agus Indriarko mengatakan, para anggota komunitas pengguna mobil kelas premium ini diharapkan paham betul dengan kondisi mobilnya, terutama gas buang agar tidak menghasilkan polusi di Semarang.

“Pemeriksaan ini juga dilakukan demi menjaga performa mobil di jalanan sehingga kenyamanan pengemudi tetap terjaga dan bisa mengemudikan mobilnya secara baik,” ungkapnya, Jumat (28/12/2018).

Aftersales Manager Astra BMW Semarang, Yayan Suryatna menjelaskan pengecekan dilakukan dengan alat scanner. Dari alat tersebut akan terlihat seluruh kondisi bagian mobil. Dengan demikian, pemilik mobil bisa mengetahui bagian kerusakan mobilnya dan langsung tahu estimasi biaya yang akan dikeluarkan untuk memperbaiki bagian tersebut.

Yayan menyarankan, pemeriksaan umum dan cek emisi dilakukan setiap enam bulan sekali agar dapat ditangani sebelum menimbulkan kerusakan yang lebih fatal pada kendaraan.

BMWCCI Semarang Chapter telah melakukan sederetan acara untuk menyambut ulang tahun kesembilan dengan melakukan bhakti sosial di Panti Manarul Mabrur, Pudak Payung. Dia berharap, di tahun selanjutnya komunitas mobil ini terus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Semarang. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.