Komplotan Perampok Minimarket Dibekuk di Banyumas

Empat tersangka merupakan warga Tangerang.

SEMARANG – Enam orang tersangka perampokan yang beraksi di wilayah Jawa Tengah berhasil diringkus. Komplotan perampok spesialis minimarket tersebut ditangkap oleh anggota Resmob Polrestabes Semarang di daerah Wangon, Kabupaten Banyumas, Jumat (28/9) malam.

Komplotan perampok minimarket di Semarang berhasil diringkus di Banyumas. Foto: metrojateng.com/dok istimewa

Empat tersangka merupakan warga Tangerang. Mereka adalah Ahmad Apriyansah (32) warga Desa Curug Kulon RT 02 RW 01, Eri Rahman (36) warga Desa Sukabakti RT 01 RW 13, Suryadi (44) warga Desa Curug Kulon RT 2 RW 1 dan Bani Subani (38) warga Desa Mukarjaya RT 4 RW 3 Mukarjaya, Panongan, Tangerang.

Sedangkan dua tersangka lainnya yakni Kuat Budiono (36) warga Tinggar Jaya RT 3 RW 9 Jatilawang Banyumas dan Supriyadi (26) warga Dukuh Lengkong RT 6 RW 2 Prigi Pejagan, Kebumen.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Iya benar, selebihnya nanti nunggu jadwal rilis,” kata Abi saat dikonfirmasi, Sabtu (29/9/2018).

Selain enam tersangka, juga ikut diamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya enam ponsel, satu jaket, enam topi, tiga penutup muka serta mobil Avanza bernomor polisi B 1495 GFV, Daihatsu Gran Max dengan nomor polisi R 9433 ZK yang diduga digunakan para tersangka untuk melancarkan aksi kejahatannya.

Untuk diketahui, dalam waktu dua pekan terakhir, setidaknya ada empat minimarket di Semarang disatroni komplotan perampok yang diduga adalah Eri Rahman cs.

Peristiwa pertama terjadi di Indomaret depan Perum Bukit Indah Regency, Ngesrep, Banyumanik pada Jumat (14/9) dengan kerugian Rp 23 juta. Empat hari kemudian giliran Indomaret TFH9 Ngesrep Timur, Banyumanik. Saat itu pelaku menggasak sejumlah uang dan rokok dagangan.

Pada Selasa (25/9) kawanan perampok kembali beraksi di Kecamatan Ngaliyan dan menyasar Indomaret di Jalan Walisongo dengan kerugian Rp 25 juta. Masih hari yang sama, perampok juga menyatroni Alfamart di Mangkang Kulon dan menggondol uang Rp 16 juta. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.