Kompetisi Semarang Innovation Award Diperpanjang hingga 20 Oktober

Kategori kompetisi dibagi menjadi dua, yaitu masyarakat umum dan pegawai pemerintahan. 

SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang memperpanjang Kompetisi Semarang Innovation Award hingga 20 Oktober 2018. Perpanjangan untuk menampung antusiasme masyarakat dalam menyumbangkan ide kreatif dan inovasinya bagi pembangunan.

Foto: metrojateng.com/dok istimewa

“Kami melihat antusiasme masyarakat, untuk berpartisipasi di dalam pembangunan di Kota Semarang melalui ide-ide kreatif dan inovatif dalam lomba ini begitu besar. Karenanya kami memperpanjangnya hingga tanggal 20 Oktober yang akan datang,” kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Minggu (16/9/2018).

Dia menjelaskan, perpanjangan ini juga untuk memberi ruang bagi anak-anak muda untuk mengisi Hari Sumpah Pemuda tiap 28 Oktober dengan hal kreatif dan bermanfaat.

“Bulan depan kita akan memperingati Hari Sumpah Pemuda. Jadi kalau kita kaitkan dengan lomba ini, maka semangatnya adalah kita memanggil anak-anak muda untuk meneladani semangat Sumpah Pemuda dengan memberi sumbangsih terhadap kemajuan Kota Semarang,” katanya.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi menambahkan, Kompetisi Semarang Innovation Award merupakan sebuah ruang partisipasi bagi masyarakat yang diinisiasi olehnya. Kategori kompetisi dibagi menjadi dua, yaitu masyarakat umum dan pegawai pemerintahan.
Adapun ide inovasi yang diusulkan peserta harus berbasis solusi, berupa konsep desain visual dan bukan cerita, yang dapat direalisasi.

“Konsepnya dapat meliputi ide yang terkait dengan fasilitas publik, infrastruktur dekoratif maupun digitalisasi pelayanan. Setiap usul atau pengajuan inovasi harus disertai dengan poin solusi dan masalah secara fokus,” tegasnya.

Sementara itu, pengumuman pemenang akan dilakukan tanggal 28 Oktober 2018 bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Total hadiahnya adalah Rp 24 juta.

Adapun bagi masyarakat yang berminat untuk berpartisipasi dalam lomba ini dapat langsung membuka alamat website inovasi.semarangkota.go.id. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.