Kompetisi Belum Pasti, Bruno Silva Tinggalkan PSIS

PSIS cukup sulit jika harus bersaing dengan kekuatan finansial tim asal Timur Tengah.

SEMARANG – PSIS dipastikan berpisah dengan Bruno Silva. Top skor tim berjuluk Mahesa Jenar itu bakal hijrah ke Arab Saudi di tengah ketidakjelasan jadwal kompetisi Liga 1 musim depan.

Bruno Silva dipastikan berpisah dengan PSIS dan akan berkarir di Arab Saudi. Foto: metrojateng.com

General Manajer PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto mengatakan, manajemen sebenarnya sudah berusaha memertahankan Bruno Silva. “Yang bersangkutan sudah berpamitan dan kemungkinan besar akan merumput di Arab Saudi,” katanya, Jumat (28/12/2018).

Bruno Silva tampil oke di musim perdana bersama PSIS. Meski sempat mengalami masa-masa sulit hingga paruh pertama kompetisi, striker 27 tahun tersebut menggila di putaran kedua dan berperan besar membawa Mahesa Jenar finish di peringkat 10 besar Liga 1 2018.

Torehan 16 gol plus 9 assist sudah cukup membuktikan kualitas bomber berpaspor Brasil tersebut. Pencapaian itu membuatnya jadi salah satu pemain paling diburu untuk kompetisi musim depan.

“Bruno juga mengaku cukup betah di PSIS. Dia mengatakan kesempatan merumput bersama PSIS merupakan kesempatan terbaik selama karirnya di sepakbola,” beber Liluk.

Pihak manajemen kata Liluk juga sudah berjuang maksimal dalam proses negosiasi dengan Bruno. Tapi PSIS diakuinya cukup sulit jika harus bersaing dengan kekuatan finansial tim asal Timur Tengah.

“Tentu secara finansial mereka (tim Liga Arab) lebih kuat. Tapi penawaran kami sudah maksimal. Manajemen juga sudah kerja maksimal dalam proses negosiasi,” sambung Liluk.

Namun mantan Ketua Panpel PSIS itu optimistis bisa mendatangkan pengganti sepadan untuk Bruno Silva. “Dari dulu PSIS bisa melahirkan pemain-pemain asing berkualitas yang bisa tampil bagus di Indonesia. Makanya musim depan kami juga cukup optimistis bisa mendapatkan pemain-pemain yang berkualitas,” tandasnya. 

Sampai saat ini klub-klub masih menunggu jadwal resmi kompetisi Liga 1 2019. Ketidakjelasan jadwal tersebut bakal berimbas pada proses pembentukan tim, termasuk negosiasi dengan pemain.

Dengan hengkangnya Bruno Silva, pemain asing PSIS tinggal menyisakan Ibrahim Conteh. Gelandang Sierra Leone itu masih terikat kontrak hingga akhir tahun 2019. Sedangkan bek Serbia, Petar Planic kemungkinan besar tidak akan dipertahankan.(twy)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.