Komisi B Minta Dinas Perdagangan Tepat Waktu Bangun Pasar Kedungmundu

Perbaikan Pasar Kedungmundu dianggarkan sebesar Rp 616 juta dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

SEMARANG- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang memberikan peringatan kepada Dinas Perdagangan terkait kegiatan pekerjaan perbaikan Pasar Kedungmundu di Kecamatan Tembalang. Proyek renovasi pasar rakyat tersebut harus selesai tepat waktu.

Anggota Komisi B DPRD Kota Semarang mengunjungi Pasar Kedungmundu, Kota Semarang, Kamis (13/9/2018). Foto: Masrukhin Abduh

Ketua Komisi B Agus Riyanto Slamet mengatakan, progres kegiatan pekerjaan perbaikan Pasar Kedungmundu saat ini masih sesuai yang diharapkan. Namun pihaknya berkaca dari pengalaman sejumlah kegiatan infrastruktur di Semarang.

“Yaitu berkaca dari sejumlah kegiatan infrastruktur di Kota Semarang yang sering molor, maka kami meminta agar Dinas Perdagangan bisa memastikan perbaikan pasar tersebut bisa selesai tepat waktu,” katanya saat meninjau perbaikan pasar itu, Kamis (13/09/2018).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu mengharapkan, pada akhir bulan Oktober mendatang perbaikan pasar selesai dan sudah bisa ditempati kembali oleh para pedagang. Kemudian pedagang bisa menyempurnakan sendiri untuk bagian luar.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Perdagangan, Dinas Perdagangan Kota Semarang, Nurkholis mengatakan, perbaikan Pasar Kedungmundu dianggarkan sebesar Rp 616 juta dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Perbaikan dilakukan secara bertahap karena anggarannya terbatas. Anggaran dari DAK tersebut digunakan untuk menaikkan atap dan lantai pasar. Nantinya kondisi pasar tidak terlihat kotor dan kumuh lagi.

“Nanti bertahap akan disambung pembangunan dengan dana dari APBD. Targetnya tahap pertama ini selesai bulan Oktober,” katanya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.