Komisi B Kecewa Dinas Perdagangan Tak Hadiri Rapat Pembahasan PKL

Agenda rapat meminta kepastian dari Dinas Perdagangan akan dipindah ke mana.

SEMARANG- Komisi B DPRD Kota Semarang menyatakan sangat kecewa dengan sikap dari Dinas Perdagangan Kota Semarang. Lantaran mereka tidak mau menghadiri undangan untuk menyelenggarakan rapat bersama pada Kamis (25/10/2018).

PKL Terboyo beraudiensi dengan perwakilan DPRD Kota Semarang, Rabu (5/9/2018). Foto: metrojateng.com/Masrukhin Abduh

Sedianya rapat tersebut akan membahas hal penting terkait nasib para PKL Ikan Hias di Jalan Kenari Kawasan Kota Lama. Puluhan PKL yang akan tergusur karena adanya program revitalisasi Kawasan Kota Lama tersebut belum ada kepastian akan direlokasi kemana.

“Ditunggu sejak pukul 10.00 sampai pukul 12.00, kok belum kelihatan. Kami jelas sangat kecewa, ini seolah-olah lembaga kami dilecehkan oleh Dinas Perdagangan,” kata Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang, Agus Riyanto Slamet

Agus menegaskan tidak akan melakukan penjadwalan ulang untuk rapat bersama Dinas Perdagangan. Karena dianggap percuma pasti kejadian seperti ini akan terulang.

Agenda rapat ini akan meminta kepastian dari Dinas Perdagangan sebenarnya PKL Ikah Hias akan dipindah ke mana. Karena di media massa Pemkot Semarang beberapa kali statemenya tidak jelas.

“Katanya mau dipindah di situ (kota lama), dargo dan PIH. Sehingga seolah-olah PKL dipontang-pantingke, mau kemana. Nah, hari ini sebenarnya ini yang ingin dipastikan, sebenanya pemerintah itu mau seperti apa,” katanya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.