Kolaborasi Dua Mahakarya Dunia dalam Borobudur Symphony bersama Mariah Carey

Bagi penggemar yang belum mendapatkan tiket, panitia masih menyediakan secara on the spot untuk kelas platinum.

YOGYAKARTA – Himbara Borobudur Symphony 2018-Mariah Carey Live in Concert akan digelar di Taman Lumbini Kompleks Candi Borobudur Kabupaten Magelang, Selasa (6/11). Konser ini dijanjikan bakal spektakuler dengan latar Candi Borobudur dan lighting yang luar biasa.

Jumpa pers Himbara Borobudur Symphony 2018-Mariah Carey Live in Concert di Hotel Tentrem Yogyakarta, Senin (5/11/2018). Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Edi Setijono dalam jumpa pers yang berlangsung di Hotel Tentrem Yogyakarta, Senin (5/11/2018) sore.

Edi mengatakan, pihak panitia berhasil meyakinkan tim manajemen Mariah Carey bahwa latar belakang Candi Borobudur sudah pasti menjadi pagelaran yang lain dan akan sangat indah.

Semula, tim Mariah Carey akan memasang LED sepanjang 17 meter di belakang panggung utama. “Akhirnya LED bisa dipotong dan diletakkan di pinggir panggung,” terangnya.

Edi menambahkan, perhelatan berkelas internasional ini, merupakan sumbangan dari BUMN dalam hal ini PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko terhadap pengembangan sektor pariwisata nasional.

Dipilihnya Mariah Carey, karena BUMN ini ingin mengolaborasikan dua mahakarya, yakni Candi Borobudur sebagai world haritage, disandingkan mahakarya musik dari para pesohor  dunia secara bersamaan dalam satu gelaran.

“Saya yakin, setelah konser Mariah Carey digelar, maka keesokan harinya akan ada jutaan foto dan video yang di-upload di media sosial. Video dan foto ini sudah pasti akan dilihat oleh jutaan orang di seluruh dunia, sehingga akan ada durasi lama untuk pengenalan Candi Borobudur ini,” katanya.

Edi mengatakan, Mariah Carey sudah hadir di Indonesia, dan sudah mendarat di Yogyakarta. Mariah Carey datang bersama dengan keluarganya yakni suami dan anak kembarnya.

Mariah Carey merupakan diva musik dunia yang memiliki banyak prestasi di bidang musik. Penyanyi berusia 48 tahun ini meraih 5 Grammy Award, 21 World Music Award, 21 American Music Award, dan 32 Billboard Music Award.

Anas Syahrul Alimi, Event Consultant Rajawali Indonesia Communication menambahkan, ada lima kelas yang dijual dalam konser mariah Carey. Yakni kelas super VVIP atau duduk dengan harga on call, kemudian kelas diamond dengan harga Rp 7 juta, kelas platinum Rp 3,5 juta, kelas gold Rp 2 juta dan kelas festival  Rp 1 juta.

Saat ini tiket yang dijual secara online sudah sold out, terutama untuk kelas festival. Bagi penggemar yang belum mendapatkan tiket, panitia masih menyediakan secara on the spot untuk kelas platinum. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.