Kodim Magelang Zero Pelanggaran Dalam Waktu 6 Bulan

??

MAGELANG – Pangdam IV Diponegoro,Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengungkapkan, dari 37 Kodim di jajaran yang dipimpinnya, hanya ada 12 yang dinyatakan bersih dari berbagai pelanggaran. Termasuk di dalamnya Kodim 0705 Magelang.

“Artinya yang 25 Kodim masih belum bersih dari pelanggaran,” ungkap Pangdam usai acara Pembinaan  terhadap personel Kodim 0705/Magelang, berikut Persit, Kamis (20/7) di kompleks Kodim setempat.
Menurut Pangdam, berbagai jenis pelanggaran yang masih dilakukan antara lain, desersi, narkoba dan penyalahgunaan werving.
Sementara itu ia menyebutkan , penilaian terhadap Kodim dilakukan secara berkala dengan jangka waktu satu bulan, tiga bulan dan 6 bulan.
Masih banyaknya Kodim yang tidak bersih, Pangdam mengajak, seluruh prajuti untuk bangga dengan dirinya dan kesatuannya.
Menurutnya,  tidak ada alasan bagi prajurit untuk melakukan pelanggaran. “Dengan baju gagah seperti ini melakukan pelanggaran seperti betapa mencoreng muka sendiri. Saya berharap Babinsa yang ada di sini untuk selalu mengingatkan kepada teman-teman yang masih melakukan pelanggaran-pelanggaran,” pintanya.
Khusus terhadap Kodim 0705 Magelang, Pangdam membeberkan,  ada 3 yang melakukan pelanggaran, antara lain karena disersi, narkoba  maupun  werving.

Iapun memberi batas waktu 6 bulan agar Kodim Magelang zero pelanggaran.

Termasuk juga terhadap Kodim lain yang masih ada pelanggaran.
Pangdam secara tegas juga meminta agar prajurit  selalu disiplin.

“ini sudah menjadi program saya di tingkat Kodam, bagaimana prajurit itu disiplin dan  profesional.  Jadi saya tidak pandang bulu terhadap prajurit yang melakukan pelanggaran. Saya akan nilai setiap saat, saya akan ikuti progres disiplin ini,” tegas Pangdam.
Dengan disiplin, imbuh pria asal Jawa Barat ini,  maka tidak akan ada pelanggaran yang bisa dilakukan. Bila masih ada, maka bisa disebabkan karena kurangnya pemahaman terhadap hukum. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

2 + 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.