Kobarkan Sportivitas lewat Goresan Tangan

Lomba dengan tema “Sport Mania” itu diikuti oleh lebih dari 300 siswa SMP dan SMA dari 30 sekolah di Semarang. 

SEMARANG – Sebanyak 300 siswa menggambar berbagai tokoh yang menjunjung karakter sportivitas di SMA 9 Semarang, Minggu (14/10/2018). Para siswa SMP dan SMA itu hendak menunjukkan kreativitasnya dalam lomba yang digelar produsen alat tulis Faber-Castell.

Sejumlah siswa mengikuti lomba gambar “Sport Mania” yang diselenggarakan Faber-Castell di SMA 9 Semarang, Minggu (14/10/2018). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Seperti Aulia, siswa SMP Hidayatullah Semarang itu menggambar binatang monyet yang memakai kostum olahraga Pencak Silat. Bersabuk merah dan menggunakan ikat kepala khas cabang olahraga Pencak Silat, karakter tersebut sangat mencerminkan budaya Indonesia.

“Monyet itu lincah jadi sangat cocok jadi ikon olahraga Pencak Silat dari Indonesia yang meraih banyak medali emas di Asian Games kemarin,” tuturnya.

Karakter lain pun diciptakan oleh siswa peserta lomba dengan tema “Sport Mania” itu. Misalnya, Kancil sebagai atlet Lari, Kelinci yang jadi atlet Wushu, dan lainnya.

Promotion Coordinator Faber-Castell Semarang, Dewi mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh lebih dari 300 siswa SMP dan SMA dari 30 sekolah di Semarang.

“Kami ingin mengabadikan semangat berolahraga bagi seluruh masyarakat, khususnya dalam bentuk karakter yang menginspirasi dan mendorong khususnya generasi muda agar semangat berolahraga ini tidak padam,” katanya saat ditemui di sela acara.

Berolahraga, lanjut dia, kini sedang menjadi tren tersendiri di kalangan muda. Tentunya kegiatan ini menarik karena bisa mengangkat sisi lain dari olahraga, melalui gambar karakter yang menginspirasi.

Sementara itu, pemenang lomba gambar ini akan meraih hadiah uang tunai Rp 1,5 juta dan produk sepatu Eagle untuk Juara I, Rp 1,25 juta untuk Juara II, dan Juara III Rp, 1 juta. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.