Koalisi LSM Bantu Paket Sembako

– BANTUAN SEMBAKO- Koalisi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) menggelar kegiatan sosial pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu di wilayah Kota Semarang. Foto : ist/Fitriani/metrojateng.com

 

SEMARANG – Koalisi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) menggelar kegiatan sosial berupa pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu di wilayah Kota Semarang.

Koordinator Koalisi LSM, Suyoko mengatakan, total ada 100 paket sembako yang dibagikan. Berisi berbagai kebutuhan pokok antara lain beras lima kilogram, gula, minyak, mi instan, dan masker.

Kegiatan ini menyasar kepada warga kurang mampu yang belum menerima bantuan dari pemerintah. Proses penyaluran bantuan paket sembako dilakukan dengan cara door to door ke rumah warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, sesuai anjuran pemerintah.

Penyaluran paket sembako dilakukan di beberapa wilayah sekitar Kota Semarang, antara lain Kelurahan Panggung, Damar Wulan, Sembongharjo, Siwalan, dan Sawah Besar.

“Selama seharian kami berkeliling untuk membagikan paket sembako di Kecamatan Semarang Timur, Barat, Selatan dan Utara,” katanya.

Suyoko menambahkan, sumber dana untuk penyaluran bantuan paket sembako ini berasal dari iuran para anggota di tujuh organisasi yang tergabung dalam Koalisi LSM. Ketujuh LSM tersebut diantaranya BPP ISC, BPP Berantas, DPP RPK-RI, BPP LPKAN-RI, BPP Garda Negeri, BPP Ampuh, dan IPJT Pengurus Kota Semarang.

“Kami juga mendapat bantuan dari para mitra dan pemerintah Kota Semarang. Harapannya bantuan yang tidak seberapa ini bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan bantuan sosial Covid-19 ini baru pertama kali dilakukan. Rencananya akan dilakukan secara berkelanjutan. Adapun agenda lain yang rencananya berlangsung sesuai Ramadan adalah melakukan deklarasi Koalisi LSM.(fit)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.