KMP Ingin Pilwalkot Semarang Dua Calon

ilustrasi (nasional.sindonews.com)
ilustrasi (nasional.sindonews.com)

SEMARANG – Koalisi Merah Putih (KMP) akan memiliki peluang jika Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Semarang hanya diikuti dua calon. Lebih dari itu, peluang KMP sangat berat.

Hal ini diakui Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jateng, Abdul Wachid. Menurutnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sangat kuat di Kota Semarang. “Kota Semarang sebisa mungkin harus dua calon. Kalau sampai tiga calon, berat,” kata Wachid.

Oleh karena itu, Partai Gerindra berupaya menyolidkan KMP di Kota Semarang. Jika seluruh partai yang mendukung KMP bersatu, maka hanya akan ada dua calon dan tercipta situasi head to head.”Dibutuhkan fokus, kerjasama, kesolidan, dan figur yang kuat bagi KMP untuk memenangkan Pilkada Kota Semarang,” katanya.

Abdul Wachid belum mau mengungkapkan siapa calon potensial yang akan diajukan bertarung di Pilkada Semarang. Saat ini, pihaknya masih terus mengamati dinamika politik dan figur di lapangan.

Dalam tiga minggu ke depan, KMP akan mengerucutkan calon yang akan diajukan dalam Pilkada di Semarang. Sejauh ini, sudah ada beberapa calon yang telah berkomunikasi. (byo)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 7 = 17

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.