Kluster Baru, 20 ASN Pemkot Semarang Positif Covid-19

10 di antaranya merupakan pejabat struktural di lingkungan Pemkot Semarang.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi memberi keterangan soal 20 ASN yang hasil tes swabnya dinyatakan posofif Covid-19.

SEMARANG – Sebanyak 20 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dinyatakan positif Covid-19. Temuan ini merupakan hasil tes swab gelombang kedua di lingkungan pemkot yang dilakukan Rabu (10/6) kemarin.

‘’Hasil test swab gelombang kedua ada sekitar 20 ASN positif Covid-19. 10 di antaranya pejabat struktural. Mereka menjalani karantina mandiri di rumah dinas wali kota dan Balai Diklat,’’ kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat memberi keterangan di balaikota, Kamis (11/6/2020).

Dia mengungkapkan para ASN yang terjangkit Covid-19 kondisinya baik-baik saja. Bahkan 5 dari 10 pejabat struktural yang dinyatakan positif  covid, hari ini hasil tes swab keduanya telah negatif. Guna memastikan kesehatannya mereka besok akan menjalani dites swab lagi.

Pihaknya sedang menganalisis penyebab para ASN tersebut terjangkit Covid-19. Bisa karena tugas pelayanan publik sebagai tim penindakan seperti di Satpol PP, atau ketularan dari pihak luar. Pihaknya juga sedang melakukan tracking terhadap rekan kerja dan keluarga mereka.

‘’Kami pun sudah membuat surat edaran tata kerja dan sistem kerja di lingkungan pemkot. Setiap ASN wajib pakai masker, sarung tangan, dan kapasitas tempat kerja harus berisi hanya 40-50 persen. Sisanya work from home (WFH),’’ terang wali kota yang akrab disapa Hendi.

Selain itu dia melanjutkan telah memerintahkan dibuat sekat mika antar satu meja kerja pegawai dengan meja lainnya. Jam kerja diputuskan dimulai pukul 07.30 sampai 15.00 serta sebelum pulang harus dilakukan penyemprotan ruang kerja dengan disinfektan. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.