Klinik Kecantikan Immoderma Tawarkan Perawatan Wajah saat Cuaca Panas di Semarang

Musim kemarau dan cuaca panas bisa berdampak buruk pada kondisi kulit seperti flek, jerawat, atau kulit mengelupas. 

SEMARANG – Cuaca Kota Semarang beberapa waktu belakangan hingga sekarang sangat panas menyengat. Kondisi itu bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Maka bagi masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan perlu memperhatikan stamina dan daya tahan tubuh, hingga kesehatan kulit.

Seorang pasien sedang melakukan perawatan di Immoderma Skin Clinic di Jl Jangli Krajan No 202B Jatingaleh Semarang, Selasa (22/10/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Immoderma Skin Clinic Semarang pun berbagi tips bagaimana cara merawat kondisi kulit terutama wajah saat musim panas.

Dokter Estetik Immoderma Skin Clinic, Ayuningtyas Utami menuturkan, musim kemarau dan cuaca panas bisa berdampak buruk pada kondisi kulit seperti flek, jerawat, atau kulit mengelupas.

“Maka itu, harus menggunakan sunblock dengan SPF tinggi baik di dalam atau di luar ruangan untuk menangkal sinar UV yang berbahaya bagi kulit. Selain itu, juga harus banyak minum air putih untuk menjaga stamina dan menghidrasi kulit,” tuturnya di sela media gathering di klinik tersebut di Jl Jangli Krajan No 202 B Jatingaleh Semarang, Selasa (22/10/2019).

Untuk menghidrasi pun perawatan kulit juga perlu dilakukan, salah satunya dengan Facial Oksigen.

“Pada facial oksigen ini kami memberikan terapi pada wajah, yakni menyemprotkan cairan oksigen dan serum ke wajah. Adapun, fungsinya untuk menghidrasi kulit wajah sekaligus merangsang kolagen dari dalam kulit sehingga lebih lembap dan kenyal,” ungkapnya.

Proses dari facial inipun, lanjut dia, tidak lama hanya butuh 10-15 menit. Selain facial oksigen, perawatan lain yang disarankan khususnya bagi kulit berjerawat adalah signature mint facial yang berfungsi menghilangkan minyak berlebih, mengecilkan pori wajah, dan menghilangkan jerawat membandel.

Sedangkan, bagi wajah yang sudah telanjur berflek karena efek dari sinar UV bisa melakukan rangkaian perawatan flek terapi seperti, Mesocell Pigmen Removal, 24K Gold Facial, Transdermal Pigmen Removal.

Ayu mengatakan, perawatan itu bisa dilakukan secara rutin dan disertai dengan gaya hidup yang baik seperti memakai sunblock atau UV screen selama cuaca panas, kemudian juga memakai topi atau pelindung kepala saat terpapar matahari.

Sementara untuk perawatan tersebut, Immoderma Skin Clinic menggunakan alat yang berkiblat dari Negeri Ginseng Korea. “Kami pakai alat medis yang sesuai dengan kulit orang Asia, sehingga hasil akhirnya lebih baik,” tandasnya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.